Bola Internasional

Kontroversi Samir Nasri: Dicap Pengkhianat oleh Arsenal hingga Cuitan Esek-esek

Senin, 27 September 2021 17:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Eks Manchester City, Samir Nasri Copyright: © INDOSPORT
Eks Manchester City, Samir Nasri

INDOSPORT.COM – Samir Nasri memutuskan gantung sepatu di usianya yang baru 34 tahun. Sontak hal ini membuat nama eks Arsenal dan Manchester City itu jadi perbincangan pecinta sepak bola.

Samir Nasri memutuskan pensiun dari dunia sepak bola setelah tak memiliki klub. Dilaporkan oleh Sky Spots, pria asal Prancis ini memutuskan gantung sepatu juga karena hukuman yang diberikan FIFA.

FIFA memberikan hukuman larangan bermain selama 18 bulan untuk Nasri karena dianggap melanggar aturan dari Badan Anti-Doping Dunia.

Nasri disebut menggunakan obat-obatan terlarang itu saat menjalani perawatan di sebuah klinik di Los Angeles, Amerika Serikat.

Hukuman yang diberikan FIFA itu secara tak langsung memberi efek kepada kariernya yang lantas merosot drastis hingga tak punya klub sejak 2020 lalu.

““Sebuah insiden yang sangat menyakitiku dan mengubah hubunganku dengan sepak bola. Saya melihatnya ketidakadilan karena saya tidak menggunakan obat-obatan terlarang,” ucap Samir Nasri dikutip dari Sky Sports.

“Itu hanya suntikan vitamin karena saya sedang sakit. Itu menghentikan karierku di sepak bola,” lanjutnya menjelaskan perihal penggunaan obat-obatan tersebut.

Nasri menyalahkan hukuman FIFA tersebut sehingga tak ada klub yang mau meminangnya kendati ia dapat dipinang tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Apalagi, Nasri memiliki karier cemerlang di mana ia pernah menjadi pemain terbaik Prancis pada 2010 lalu dan tercatat pernah membela dua tim papan atas, Arsenal dan Manchester City.

Namun tetap saja, Curriculum Vitae (CV) yang menarik tersebut tak membuat banyak klub yakin meminangnya hingga akhirnya ia gantung sepatu.

Selama perjalanan kariernya, Samir Nasri dekat dengan beragam kontroversi di dalam dan luar lapangan. Berikut rangkuman kontroversi eks Olympique Marseille tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%