Liga Champions

4 Klub Liga Inggris yang Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, No 1 Paling Kocak

Rabu, 29 September 2021 19:52 WIB
Editor: Juni Adi
© psg
Lionel Messi saat melakukan selebrasi melawan Manchester City Copyright: © psg
Lionel Messi saat melakukan selebrasi melawan Manchester City

INDOSPORT.COM - Lionel Messi menjadi momok menakutkan bagi para klub Liga Inggris, lantaran dirinya sering mencetak gol dan sulit dihentikan ketika bertemu di Liga Champions.

Paris Saint-Germain (PSG) sukses meraih hasil positif kala berhadapan dengan Manchester City di matchday ke-2 Grup A Liga Champions di Stadion Parc de Princes, pada Rabu (29/09/21) dinihari WIB.

Les Parisiens keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Padahal Manchester City tampil cukup baik dengan memegang kendali permainan sejak menit awal.

Namun PSG yang awal-awal mengandalkan counter attack, justru lebih efektif ketika mereka melakukan serangan. Alhasil, tuan rumah mampu mencetak gol cepat lewat Idrissa Gueya menit ke-8.

Ia memanfaatkan bola liar yang seharusnya diterima Neymar di kotak penalti, skor berubah 1-0. Tertinggal satu gol, membuat Manchester City tetap tampil tenang.

Pada menit ke-26 mereka akhirnya mempunyai peluang emas berturut-turut dari Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Tapi sayang tendangannya masih membentur mistar gawang. 

Hingga memasuki jelang menit akhir, Man City terus membombardir pertahanan PSG. Namun hingga wasit meniup peluit berakhir turun minum, skor 1-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Man City masih terus bermain atraktif. Anak asuh Pep Guradiola benar-benar mengurung permainan PSG yang notabenenya banyak dihuni pemain bintang.

Keasyikan menyerang membuat The Citizens melupakan pertahanan. Gawang Ederson kembali bobol kali ini oleh Lionel Messi menit ke-74. 

Skor 2-0 untuk bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat PSG merangkak ke puncak klasemen dengan koleksi 4 poin hasil satu kali menang dan satu kali imbang. 

Sementara Manchester City, harus puas turun ke posisi ke-3 dengan 3 poin hasil 1 kali menang dan 1 kali kalah. Pada pertandingan kali ini, Messi menjadi sorotan karena ia mampu menghentikan paceklik golnya bersama PSG.

Ini merupakan gol pertama penyerang asal Argentina untuk PSG. Sementara untuk klub Inggris, gol Messi ini bukanlah yang pertama kali. La Pulga tercatat sudah sering membobol gawang para klub Liga Inggris di Liga Champions, siapa saja mereka?