Liga Champions

Liga Champions: Cetak Gol Debut, Lionel Messi Sah Jadi Penghancur Pep Guardiola

Rabu, 29 September 2021 16:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS
Lionel Messi menjadi striker penghancur Pep Guardiola ketika membantu Paris Saint-Germain mengalahkan Manchester City di Liga Champions. Copyright: © REUTERS
Lionel Messi menjadi striker penghancur Pep Guardiola ketika membantu Paris Saint-Germain mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi sudah resmi menjadi striker penghancur Pep Guardiola ketika membantu Paris Saint-Germain mengalahkan Manchester City di ajang Liga Champions, Rabu (29/09/21) dini hari WIB.

Kubu Mauricio Pochettino memenangkan pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes setelah Idrissa Gueye (8’), dan Lionel Messi (74’) mampu membobol pertahanan The Citizens.

Lionel Messi mencetak gol melalui sebuah tendangan pleasing ke sisi kiri gawang Manchester City yang dijaga Ederson Moraes. Gol itu dicetak usai kerja sama apik dengan Kylian Mbappe.

Ini merupakan gol pertama La Pulga sejak dirinya direkrut Paris Saint-Germain pada musim panas lalu usai meninggalkan Barcelona yang sudah dia bela selama hampir 20 tahun.

Dengan gol tersebut, Messi telah mencetak gol di Liga Champions selama 17 musim berturut-turut, menyamai rekor yang dibuat oleh Karim Benzema hanya beberapa menit sebelumnya.

Menurut data dari OptaJoe di akun Twitter, gol tersebut juga membuat Messi menorehkan sejumlah rekor keren di sepanjang kariernya, terutama saat melawan klub Liga Inggris.

Pertama,  OptaJoe mencatat Messi kini telah mengantongi 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim Inggis mana pun di Liga Champions. Torehannya ini bahkan 15 lebih banyak dari pemain lain di kompetisi.