Liga Inggris

Tampil Impresif, Man City Tetap Buka Pintu Keluar untuk Pemain Ini

Selasa, 28 September 2021 23:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, percaya jika saat ini Bernardo Silva masih merasa bahagia di Etihad Stadium. Meski demikian kepergian sang gelandang Portugal masih bisa terjadi apabila dikehendaki oleh pemain itu sendiri.

Hal ini diungkapkan Guardiola saat ditanyai mengenai masa depan Bernardo ke depannya bersama Man City. Seperti yang sudah jamak diketahui, playmaker 27 tahun tersebut sempat ramai diberitakan hendak hengkang akibat minimnya jatah bermain.

Barcelona hingga Atletico Madrid bergiliran dihubungkan dengan Bernardo sepanjang bursa transfer musim panas lalu. Pada akhirnya hingga hari penutupan di 31 Agustus eks AS Monaco dan Benfica itu justru tidak jadi kemana-mana.

Bernardo bahkan kembali rutin mengisi starting XI City. Performa terbaiknya terjadi saat mencetak gol penentu kemenangan 0-1 kontra Leicester City di Liga Inggris. Tidak ketinggalan ia juga tampil oke saat diplot sebagai pivot saat City mengalahkan Chelsea dengan skor serupa tempo hari.

"Yang saya inginkan hanya kebahagian Bernardo bahagia baik di sini maupun di tempat lain. Ia pantas untuk itu. Jika pada akhirnya ia ingin pergi pun maka tim tujuannya akan mendapat salah satu pemain terbaik dunia," papar Guardiola pada Sky Sports.

"Saya tidak pernah lupa trofi kedua Liga Inggris kami dimenangkan dengan 98 poin berkat Bernardo. Seharusnya ia jadi pemain terbaik namun hanya menembus nominasi. Setelah musim itu penampilannya sempat menurun karena perubahan posisi tapi kini sudah tidak lagi,"

"Melawan Norwich ia tampil bagus. Melawan Arsenal semakin baik. Bernardo juga fantastis melawan Chelsea. Gelandang bertahan bukan posisi terbaiknya namun ia tetap tahu bagaimana cara mengantisipasi lawan dengan atau tanpa bola," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.