Liga Spanyol

3 Fakta Kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid di Liga Spanyol

Minggu, 3 Oktober 2021 10:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta menarik pertandingan Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona di Wanda Metropolitano, Minggu (03/10/21) dini hari WIB.

Duel panas tersebut dimenangkan oleh kubu tuan rumah dengan skor tipis 2-0. Thomas Lemar dan Luis Suarez menjadi mimpi buruk tim tamu dengan lesatan gol mereka masing-masing pada menit ke-23 dan 44.

Atletico Madrid terlihat aktif membangun serangan terlebih dahulu lewat pemain-pemain seperti Koke dan Rodrigo De Paul. Upaya mereka pun membuahkan hasil dengan keunggulan 1-0 ketika laga baru berjalan 20 menit lebih.

Gol pertama Thomas Lemar itu pun membuat Atletico Madrid makin semangat untuk menggempur sang lawan.

Barcelona sejatinya bukan tampil tanpa perlawanan. Mereka juga berusaha keras mengejar angka yang tertinggal dan memastikan tidak pulang dengan tangan kosong.

Namun sayang, meski berkekuatan Memphis Depay, Frenkie de Jong dkk, anak-anak asuh Ronald Koeman kesulitan menembus pertahanan solid Los Rojiblanclos. Bukannya menyamakan kedudukan, mereka malah kebobolan lagi.

Kali ini giliran Luis Suarez, sang mantan yang dahulu terdepak dari Camp Nou secara kontroversial. Tadi malam, ia pun ‘membalas dendam’ dengan membobol gawang tim yang pernah dibelanya tersebut.

Skor 2-0 bertahan sampai babak kedua berakhir dan membawa Atletico Madrid ke posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 17 poin, sedangkan Barcelona makin tercecer di peringkat 9 dengan 12 poin.

Walau berada di papan tengah, Barcelona masih bisa sedikit bernapas lega lantaran punya tabungan satu laga yang bisa mereka manfaatkan untuk mendongkrak poin.

Nah, berbicara tentang big match, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas fakta-fakta yang tercipta setelah pertandingan berakhir. Begitu pula dengan duel panas yang terjadi semalam antara Atletico Madrid vs Barcelona.