Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis Rennes vs PSG: Les Parisiens Akhirnya Jatuh

Minggu, 3 Oktober 2021 20:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© LOIC VENANCE/AFP via Getty Images
Situasi pertandingan Stade Rennais v Paris Saint-Germain Copyright: © LOIC VENANCE/AFP via Getty Images
Situasi pertandingan Stade Rennais v Paris Saint-Germain

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan kesembilan Ligue 1 antara Stade Rennes vs Paris Saint-Germain yang digelar pada Minggu (03/10/21) petang. Les Rennais secara mengejutkan mampu memberikan kekalahan perdana untuk Les Parisiens musim ini dengan skor 2-0.

Ini adalah kekalahan perdana PSG di ajang liga musim ini. Sebelumnya Lionel Messi dan kolega selalu bisa meraup tiga poin di delapan pekan sebelumnya namun posisi mereka masih aman di puncak klasemen sementara.

Sementara Rennes kini genap mengoleksi tiga kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan. Kesebelasan asuhan Bruno Génésio tersebut cukup mapan di papan tengah.

Intensi Rennes untuk meraup tiga poin sudah terlihat sejak awal. Di menit ke-21 Kamaldeen Sulemana nyaris mencetak gol solo indah namun tembakan kaki kirinya usai melakukan cutting inside masih melebar tipis dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Trio Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi melewatkan tiga peluang emas di babak pertama. La Pulga lewat tendangan bebasnya di menit 31 bahkan sempat membuat mistar gawang Rennes yang dikawal Afred Gomis bergetar.

Saat skor 0-0 tampaknya akan bertahan hingga turun minum Rennes justru uggul. Di masa injury time, Sulemana melepas umpan silang akurat yang bisa disambut Gaetan Laborde dengan tandukan walau harus berduel dengan Nuno Mendes. 1-0 untuk Rennes bertahan hingga jeda.

Tidak sampai satu menit usai rehat Rennes dapat memperlebar keunggulan. Kali ini giliran Laborde yang jadi penyedia umpan matang lewat crossing untuk gol Flavien Tait. VAR sempat melakukan review atas tuduhan offside namun gol tim tuan rumah kemudian disahkan.

PSG akhirnya bisa mencerak gol di menit ke-68. Usai melakukan kerja sama via umpan one-two dengan Angel Di Maria, Mbappe mampu mengecoh Gomis dengan finishing dingin. Akan tetapi VAR kemudian menilai jika sang striker Prancis sudah offside dalam prosesnya.

Di akhir laga PSG coba memasukkan Mauro Icardo, Ander Herrera, dan Gini Wijnaldum, namun mereka justru dihukum penalti di delapan menit sebelum bubaran. Terjatuhnya Laborde usai melakukan kontak dengan Achraf Hakimi di area terlarang jadi alasannya.

Beruntung bagi tim tamu karena wasit menarik kembali keputusannya. Sayangnya PSG sudah kehabisan waktu untuk membalikkan keadaan. Skor 2-0 untuk Rennes bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Rennes vs Paris Saint-Germain

Rennes (4-4-2): Alfred Gomis, Hamari Traore, Warmed Omari, Nayef Aguerd, Birger Meling, Benjamin Bourigeaud, Jonas Martin, Flavien Tait, Kamaldeen Sulemana, Gaetan Laborde, Martin Terrier

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Tavares Mendes, Idrissa Gana Gueye, Marco Verratti, Ángel di María, Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe