Liga Champions

PSG Dianggap Tidak Sopan Membiarkan Lionel Messi Tiduran Jadi Tembok

Rabu, 29 September 2021 21:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© psg
PSG Dianggap Tidak Sopan Membiarkan Lionel Messi Tiduran Jadi Tembok. Copyright: © psg
PSG Dianggap Tidak Sopan Membiarkan Lionel Messi Tiduran Jadi Tembok.

INDOSPORT.COM - Eks bintang Barcelona yaitu Lionel Messi menjadi baru saja membuktikan kualitasnya saat membela PSG di ajang Liga Champions Eropa.

Menjamu raksasa Liga Inggris, Manchester City, Lionel Messi sukses menyumbang satu gol dan membawa PSG meraih kemenangan 2-0 pada Rabu (29/09/21) dini hari WIB.

Dalam pertandingan kedua Grup A Liga Champions tersebut ada momen unik saat menjelang akhir laga. Lionel Messi terlihat ikut menjadi pagar ketika Manchester City mendapatkan tembakan bebas.

Bukan berdiri seperti para pemain PSG lainnya, bintang asal Argentina itu justru tiduran di rumput untuk menghalau bola bila sewaktu-waktu ditembakan mendatar.

Tindakan yang dilakukan oleh Lionel Messi itu langsung mendapatkan banyak sorotan dari berbagai kalangan termasuk legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Eks bek timnas Inggris itu beranggapan kalau PSG benar-benar tidak sopan. Ia menilai kalau pemain sekelas Lionel Messi tidak pantas dijadikan pagar betis dengan berbaring di lapangan.

"Saat Mauricio Pochettino meminta Messi melakukan itu [tiduran], seseorang seharusnya masuk ke sana dan berkata, 'Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak'," ujar Ferdinand dilansir dari talkSPORT.

"Itu tidak sopan, saya tidak akan membiarkannya. Jika saya berada di tim itu, saya akan mengatakan, 'Dengar, saya akan berbaring untukmu,"

"Maaf, saya tidak bisa membiarkan dia berbaring seperti itu. Saya tidak bisa melihat dia begitu. Dia tidak harus mengotori pakaiannya, bukan itu yang dilakukan Messi," tuturnya menambahkan.