In-depth

Liga Inggris: Duel Antarlini Liverpool vs Manchester City, Sama Hebat

Minggu, 3 Oktober 2021 15:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut duel antarlini Liverpool vs Manchester City yang akan berjumpa di laga Liga Inggris, Minggu (03/10/21) malam WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut duel antarlini Liverpool vs Manchester City yang akan berjumpa di laga Liga Inggris, Minggu (03/10/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut duel antarlini Liverpool vs Manchester City yang akan berjumpa di laga Liga Inggris, Minggu (03/10/21) malam WIB.

Dua tim yang akan bertanding ini pun memiliki reputasi yang sama-sama mentereng di kompetisi domestik. Persaingan sengit terus digaungkan demi jadi yang terbaik di puncak klasemen sementara maupun akhir.

Saat ini, lagi-lagi keduanya bersaing ketat hanya dengan selisih satu angka satu sama lain. Liverpool ada di peringkat dua dengan 14 poin, sedangkan Manchester City meraih posisi enam dengan raihan 13 poin.

Otomatis, pertemuan nanti malam adalah kunci penting untuk memantapkan posisi mereka masing-masing di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Apalagi, baik The Reds maupun The Citizens sedang berada dalam tren positif lewat lima laga terakhirnya di Liga Inggris, dengan catatan belum satu kali pun terkalahkan.

Hanya saja, Gabriel Jesus dkk masih sedikit unggul dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang, sedangkan sang calon lawan menorehkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Jelang pertandingan nanti, Liverpool masih harus merelakan salah satu pemainnya yang sedang naik daun, Harvey Eliott, tidak turun karena cedera, begitu pula dengan Thiago Alcantara dan Trent Alexander-Arnold.

Meski begitu, kekuatan skuat Jurgen Klopp diprediksi tidak akan melemah karena mereka masih punya pemain andalan lain untuk menggempur Manchester City.

Bermain di Anfield, Manchester City bakal tampil tanpa Ilkay Gundogan yang cedera dan Benjamin Mendy yang terkena hukuman kartu. Sementara itu, Oleksandr Zinchenko diragukan tampil usai mengalami keseleo.

Jika dilihat-lihat, kekuatan Liverpool dan Manchester City nanti malam masih sama kuat, sehingga pertarungan sengit pun diprediksi terjadi.

Berikut duel antarlini keduanya, di mana Liverpool akan tetap memainkan formasi 4-3-3, begitu pula Manchester City.

Kiper

Liverpool punya sosok Alisson Becker yang selalu bisa diandalkan dalam setiap kesempatan. Hanya saja, kiper asal Brasil ini harus hati-hati dengan Manchester City karena tim ini bukanlah lawan yang mudah.

Ditambah lagi, belakangan catatannya di sejumlah laga The Reds kadang mengagetkan, termasuk kebobolan tiga gol lawan Brentford tempo hari.

Di sisi lain, Manchester City juga punya Ederson, yang sama-sama hebat seperti Alisson. Sudah pasti, duel pemain senegara ini adalah tontonan menarik di setiap pertandingan The Reds melawan The Citizens.

Belakang

Kubu tuan rumah tidak akan diperkuat oleh salah satu andalannya, Trent Alexander-Arnold, yang sedang cedera. Sebagai gantinya, peran di sisi kanan mungkin akan diserahkan kepada James Milner.

Di tengah, Jurgen Klopp diprediksi masih akan menempatkan duet Virgil van Dijk bersama satu partnernya, kemungkinan Joel Matip. Sementara itu, Andrew Robertson seperti biasa beroperasi sebagai bek kiri.

Lalu di Manchester City, Ruben Dias dan Aymeric Laporte akan berduet di tengah, diapit Kyle Walker di sebelah kanan dan Joao Cancelo di kiri.

Tengah

Jordan Henderson dan Fabinho bakal mengisi formasi tiga gelandang, yang sisa slot lainnya mungkin diisi oleh Curtis Jones. Pasalnya, pemain muda yang satu ini sedang menunjukkan tren yang menanjak.

Tidak berbeda dari Liverpool, Manchester City diprediksi akan memasang tiga gelandang yang terdiri dari Bernardo Silva, Rodri, dan Phil Foden, yang juga berkemampuan mencetak gol ke gawang Alisson.

Depan

Di kubu Liverpool, siapa lagi yang akan mengisi lini ini kalau bukan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Akan tetapi, nama yang kedua bisa saja digusur dan digantikan oleh Diogo Jota.

Di sisi seberang, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan Jack Grealish akan jadi tumpuan Manchester City sebagai pasukan yang berada di garis paling depan.