In-depth

3 Pelatih Lokal Terbaik di Seri Pertama Liga 1 2021

Senin, 4 Oktober 2021 17:50 WIB
Editor: Juni Adi
© imran_nahumarury
Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. Copyright: © imran_nahumarury
Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury.

INDOSPORT.COM - Tiga pelatih lokal ini mampu membawa timnya meraih hasil bagus di seri pertama Liga 1 2021, ditengah raminya tim menggunakan pelatih asing. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021, telah rampung menggelar seri pertama yang berlangsung selama enam pekan. 

Dimulai pada Jumat, 27 Agustus 2021 lalu, seri pertama berakhir pada Minggu, 03 Oktober 2021. Sejumlah tim dengan nama besar menuai banyak hasil mengejutkan.

Seperti Persipura Jayapura yang saat ini masih tertahan di zona degradasi, serta sulitnya Persib Bandung meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun.

Persipura Jayapura saat ini menempati urutan ke-16 dengan koleksi 5 poin hasil dari satu kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah. Mereka terancam degradasi jika hasil minor ini terus berlanjut di seri kedua.

Sementara Persib, sempat merangsek ke urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2021 di pekan-pekan pertama, namun kini Maung Bandung harus tercecer ke posisi lima dengan 10 poin.

Hasil itu didapat dari dua kali menang, dan empat kali bermain imbang secara beruntun sejak pekan ke-3. 

Posisi papan atas sendiri diisi oleh Bhayangkara FC yang memimpin klasemen Liga 1 2021, dengan 16 poin hasil dari lima kali menang dan satu kali imbang.

Disusul oleh PSIS Semarang di urutan ke-2 dengan 12 poin, dan Bali United di tempat ke-3 dengan 12 poin hanya kalah selisih gol dari PSIS. Dan di tempat ke-4 ada Persija dengan 10 poin.

Menariknya, dalam posisi lima besar hampir semua klub diarsiteki oleh pelatih asing. Lantas bagaimana nasib pelatih lokal bersama timnya dalam seri pertama Liga 1 2021 ini?

Tidak semua pelatih lokal meraih hasil buruk. Ada juga beberapa di antaranya yang mampu membawa timnya mendapat hasil bagus. Siapa saja mereka?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%