Liga Indonesia

Gelar Aksi, Ini Poin yang Disampaikan Bobotoh Kepada Manajemen Persib

Minggu, 3 Oktober 2021 16:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© persib.co.id
Gelar protes ke markas klub Liga 1, Persib Bandung, perwakilan Bobotoh melayangkan sejumlah poin tuntutan kepada manajemen. Copyright: © persib.co.id
Gelar protes ke markas klub Liga 1, Persib Bandung, perwakilan Bobotoh melayangkan sejumlah poin tuntutan kepada manajemen.

INDOSPORT.COM - Gelar protes ke markas klub Liga 1, Persib Bandung, perwakilan Bobotoh melayangkan sejumlah poin tuntutan kepada manajemen. 

Bobotoh dari berbagai komunitas mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (02/10/21), setelah tim Persib Bandung bermain imbang dengan PSM Makassar 1-1 pada pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022.

Mereka datang ke Graha Persib, untuk meluapkan kekecewaannya atas hasil imbang yang diraih oleh skuat Maung Bandung.

Apalagi, satu poin yang didapat saat menghadapi PSM merupakan yang keempat di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, setelah tiga laga sebelumnya Persib berbagai angka dengan Bali United, Borneo FC dan Tira Persikabo.

Dalam aksinya, Bobotoh membawa spanduk kritikan untuk skuat Maung Bandung dengan tulisan 'Ngerakeun Rene Out' atau yang berarti 'Memalukan Rene Out'.

Salah satu perwakilan Bobotoh, Yudi Baduy, mengatakan aksi tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali skuat Maung Bandung, agar di pertandingan selanjutnya penampilan Persib bisa lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

Menurut pria yang juga pengurus Viking Persib Club (VPC) ini, melihat komposisi pemain Persib saat ini seharusnya skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

"Kami selaku suporter ikut merasakan skuat Persib ini mewah tapi kenapa sulit sekali menang, dari segi teknis, saya gak mau bicara tapi dari empat draw ini jadi poin penting," ucap Yudi Baduy.

"Harus ada PR, evaluasi yang dilakukan, ini skuat mewah seharusnya hasil lebih dari ini , kita datang ke sini ingin menjaga Persib tetap di jalurnya," ungkapnya menambahkan.