Liga Inggris

Bak Gado-gado, 4 Macam Hal Warnai Laga Liverpool vs Manchester City

Senin, 4 Oktober 2021 13:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS
Duel dua raksasa Liga Inggris Liverpool vs Manchester City pada Minggu (03/11/21) malam WIB ternyata berakhir sama kuat. Copyright: © REUTERS
Duel dua raksasa Liga Inggris Liverpool vs Manchester City pada Minggu (03/11/21) malam WIB ternyata berakhir sama kuat.

INDOSPORT.COM - Duel dua raksasa Liga Inggris Liverpool vs Manchester City pada Minggu (03/11/21) malam WIB ternyata berakhir sama kuat.

Sebelum laga berlangsung, peta kekuatan The Reds dan The Citizens bisa dibilang cukup berimbang. Apalagi, mereka tengah berada dalam tren yang positif, sehingga tidak mudah mengalahkan satu sama lain.

Benar saja, duel panas tadi malam pun berakhir antiklimaks lantaran keduanya harus rela berbagi poin. Ini adalah hasil imbang kedua bagi Liverpool secara beruntun setelah pekan lalu ditahan Brentford 3-3.

Liverpool kini berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 15 poin, sedangkan Manchester City menguntit persis di bawahnya dengan 14 poin.

Di laga semalam, masing-masing kubu berhasil menorehkan masing-masing dua gol, yang semuanya dicetak saat babak kedua.

Semua dimulai dari kubu The Reds. Memanfaatkan umpan terobosan matang Mohamed Salah, sepakan terukur Sadio Mane dengan mulus mengoyak jala gawang Manchester City pada menit ke-59, menjadikan Liverpool unggul sementara 1-0.

Namun, kedudukan tersebut tidak berlangsung lama karena Manchester City langsung gercep menyamakan skor 1-1 lewat Phil Foden. Nah setelah momen ini, kejar-kejaran angka pun belangsung sengit.

Mohamed Salah kembali membuat Liverpool unggul, tapi lawan mereka masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Alih-alih mempertahankan kedudukan 2-1, The Reds justru kebobolan oleh Kevin De Bruyne.

Alhasil, pertandingan Liverpool vs Manchester City akhir pekan kemarin berakhir imbang 2-2. Meski tidak menelurkan pemenang, duel semalam tetap diwarnai bermacam-macam hal dan peristiwa menarik yang sayang dilewatkan.

Untuk itu, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum empat di antaranya. Apa saja?

Insiden Spat

Peristiwa pertama adalah klaim bahwa seorang dari kubu Liverpool meludahi staf ruang ganti Manchester City. Pep Guardiola pun sudah angkat bicara terkait hal ini namun mengaku tidak melihat dengan mata kepalanya sendiri.

“Staf memberitahu saya tapi saya tidak melihatnya. Di setiap klub ada orang-orang seperti itu dan saya yakin Liverpool akan mengambil langkah yang tepat,” ucap Guardiola, seperti diwartakan laman ESPN.

Sementara itu, Liverpool selaku pihak yang dimintai pertanggungjawaban juga memastikan mereka kan mengusut tuntas insiden tersebut.

Gol Indah Mohamed Salah

Lupakan soal ludah-meludah, sekarang saatnya beralih ke raihan luar biasa pemain Liverpool, Mohamed Salah. Lesatan golnya ke gawang Manchester City semalam ternyata berhasil membuat banyak orang terpana.

Dalam prosesnya, pemain asal Mesir tersebut menampilkan kualitas individu dan finishing yang luar biasa. Ia bahkan melewati segerombol pemain Manchester City sebelum menceploskan bola ke gawang Ederson.

Pujian Jurgen Klopp

Masih berhubungan dengan poin kedua, Mohamed Salah yang mencetak gol indah kemudian mendapat pujian dari sang manajer, Jurgen Klopp.

“Luar biasa. Orang-orang di klub ini tidak pernah melupakan momen-momen hebat, mereka akan terus membicarakan gol ity untuk waktu yang lama,” kata Klopp dikutip dari The Guardian.

Pep Guardiola vs James Milner

Sebagai juru taktik Manchester City, Pep Guardiola sempat melempar protes kepada wasit setelah James Milner menjatuhkan Bernardo Silva sesaat sebelum gol kedua Liverpool yang dicetak Mohamed Salah.

“Itu kartu kuning. Di Anfield, di Old Trafford. Jika kami di situasi seperti ini seorang pemain Manchester City pasti akan diusir. Itu tadi jelas kartu kuning kedua,” ucap Guardiola soal Milner, seperti diwartakan laman Mirror.

Meski begitu, keduanya tetap rukun di luar lapangan dan sempat berbincang ringan di lorong. Menurut Guardiola, mereka membahas sedikit tentang kartu kuning Milner, namun sisanya malah membahas tips bermain golf.