Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Arema FC di Pekan ke-6 Liga 1 2021, Carlos Fortes Ogah Jemawa

Senin, 4 Oktober 2021 12:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Arema FC
Carlos Fortes melakukan selebrasi gol ke gawang Persela di Liga 1 2021. Copyright: © MO Arema FC
Carlos Fortes melakukan selebrasi gol ke gawang Persela di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Carlos Fortes enggan bersikap jemawa setelah menjadi pahlawan kemenangan Arema FC atas Persela Lamongan pada pekan ke-6 Liga 1 2021 di Stadion Madya GBK Jakarta, Minggu (03/10/21).

Ya, striker kebangsaan Portugal itu memborong 2 dari 3 gol kemenangan Arema FC. Fortes mencatatnya pada menit 17 meneruskan umpan tarik Dendi Santoso, serta menit 22 melaui shooting akuratnya.

"Tentu saja, saya sangat senang dengan kontribusi hari ini," tutur Carlos Fortes saat mendampingi Eduardo Almeida dalam virtual press conferrence selepas laga.

Namun, dia enggan jemawa. Bahwa apa yang ditampilkan melawan Persela, adalah hasil kerja keras seluruh pemain di Tim Singo Edan.

"Ini hasil kerja keras kami dalam persiapan selama satu pekan terakhir. Kami sudah saling memahami dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik," sambung dia.

Selain dua gol Carlos Fortes, kemenangan Arema FC juga ditentukan Muhammad Rafli pada menit 34. 

Dua gol ke gawang Persela menambah pundi-pundi gol Carlos Fortes di Liga 1. Bahkan, namanya kini meramaikaj bursa daftar pencetak gol terbanyak kompetisi.

Eks striker UD Vilafranquense itu mencatat 3 gol untuk Arema FC. Ilija Spasojevic (Bali United) dan Paulo Henrique (Persiraja) masih memimpin top skorer Liga 1 dengan 5 gol, sementara Ezechiel Ndouassel (Bhayangkara FC), Youssef

Ezzejjari Lhasnaoui (Persik Kediri) mengumpulkan 4 gol.

"Saya belum memikirkan itu. Karena tiga poin untuk tim adalah hal paling utama," tandas Fortes usai pertandingan Arema FC vs Persela di Liga 1.