Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Man City dan Liverpool Gagal ke Puncak

Senin, 4 Oktober 2021 07:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan ke-8 hari  ini, Senin (04/10/21), di mana Manchester City dan Liverpool gagal rebut puncak.

Untuk saat ini, posisi puncak klasemen Liga Inggris masih dikuasai oleh Chelsea. Pasukan Thomas Tuchel mengoleksi 16 poin, hanya unggul tipis dari rival mereka, Liverpool, yang ada di posisi kedua.

Manchester City dan Liverpool yang sedianya berambisi menggusur The Blues ternyata gagal setelah kedua tim hanya berbagi poin dalam laga imbang 2-2 di lanjutan Liga Inggris, Minggu (03/10/21) kemarin.

Kedua klub papan atas Liga Inggris ini menghadirkan salah satu laga yang paling menarik di musim 2021/22. Empat gol tercipta dari Liverpool dan Manchester City.

Sadio Mane (59’) dan Mohamed Salah (76’) mencatatkan namanya di papan skor untuk Liverpool. Di sisi lain, Phil Foden (69’) dan Kevin De Bruyne (81’) membuat Manchester City terhindar dari kekalahan.

Di laga lain, Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan kala menjamu Aston Villa. Pierre-Emile Hojbjerg (27’) dan gol bunuh diri Matt Target (71’ GBD) hanya mampu dibalas The Villans lewat aksi Ollie Watkins (67’).

Dari rangkaian laga terakhir di pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22, hanya Tottenham dan Brentford yang mampu mengunci kemenangan.

Kemenangan ini mengantarkan Harry Kane dkk naik tangga ke posisi delapan di klasemen, sedangkan Brentford berada di atasnya dengan raihan poin sama, yakni 12.

Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris: