Liga Inggris

Liga Inggris: Stafnya Diludahi Saat Lawan Liverpool, Man City Layangkan Aduan

Senin, 4 Oktober 2021 18:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester City dibuat berang usai menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 melawan Liverpool di Anfield pada Senin (03/10/2021) lalu. Tidak hanya dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2, The Cityzens juga mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari suporter tuan rumah yang meludahi staf mereka.

Insiden tersebut kabarnya terjadi setelah gelandang muda City, Phil Foden, mencetak gol yang membuat skor jadi 1-1 di menit ke-69. Laporan dari Sky Sports menyatakan jika ada rekaman video yang menunjukkan ulah sang pelaku namun tidak sampai bocor ke khalayak luas.

Pihak City jelas tidak terima awak mereka yang duduk di bangku cadangan diperlakukan demikian. Hasilnya aduan kepada Liverpool untuk melakukan pengusutan pun dilayangkan.

Beruntung Liverpool diberitakan sudah mendengar keluhan tersebut dan siap mencari oknum tidak bertanggung jawab yang dimaksud. Reputasi publik The Reds memang sedang dipertaruhkan usai pernah juga melakukan perusakan pada bus tim The Cityzens pada medio 2018 silam.

Pep Guardiola selaku manajer City berharap agar masalah ini cepat diselesaikan. Ia yakin jika pelaku peludahan stafnya tidak menggambarkan mayoritas pendukung Liveerpool. Pelatih asal Spanyol itu sendiri mengaku menikmati atmosfer Anfield yang selalu intimidatif.

"Aku tidak tahu kejadian sebenarnya tapi aku mendengar sesuatu dari arah tribun. Yang jelas bukan sesuatu yang baik menimpa kru kami. Aku belum melihat rekamannya," papar Guardiola pada Sky Sports.

"Liverpool akan menindak tegas pelakunya dan aku yakin itu. Ini bukan perilaku yang cocok untuk menggambarkan mereka. Ras hormatku pada klub tersebut tidak akan berubah,"

"Tiga tahun lalu saat datang ke Anfield bus kami diserang oleh sejumlah orang. (Tapi) selalu jadi pengalaman menyenangkan. Luar biasa sekali cara fans mendukung tim mereka," tambah eks bos Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Partai antara Liverpool melawan City yang belum lama terjadi ini memang sangat panas. Pasalnya kedua kesebelasan tengah berebut untuk jadi pemuncak klasemen sementara yang pada akhirnya dicaplok Chelsea.

Rivalitas antara Liverpool dan Manchester City kian sengit setelah bergantian jadi juara di empat musim terakhir Liga Inggris. Musim ini mereka juga menjadi favorit juara.