Liga Inggris

Terbaik di Eropa Saat Ini, Liverpool Diwajibkan Mati-matian Tahan Salah

Senin, 4 Oktober 2021 15:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Performa ciamik yang sedang ditunjukkan oleh Mohamed Salah musim ini jadi alarm bagi Liverpool untuk segera memberinya perpanjangan kontrak. Berapapun kenaikan gaji yang diminta sang winger Mesir, The Reds disarankan untuk menyanggupinya.

Salah kembali jadi bintang lapangan dalam partai pekan ketujuh Liga Inggris melawan Manchester City pada Senin (03/10/21) lalu yang berkahir 2-2. Ia mencetak gol solo luar biasa dengan melewati Joao Cancelo, Bernardo Silva, dan Aymeric Laporte sebelum menjebol gawang Ederson Moraes.

Bagi Salah yang juga menyediakan assist untuk gol Sadio Mane, ini adalah partai ketujuh di semua ahang beruntung dimana ia sukses bikin gol. Hasilnya pria 29 tahun itu juga jadi pemain keempat sepanjang sejarah Liverpool yang sanggup mengoleksi 100 gol di Liga Inggris.

Maka dari itu Jamie Carragher selaku salah satu legenda Anfield mendesak agar Liverpool tidak perlu berpikir terlalu lama untuk menyodorkan salah kontrak anyar. Dengan tren apiknya saat ini maka investasi sebesar apapun untuk eks Fiorentina dan AS Roma itu akan sepadan.

"Aku rasa saat ini di Eropa tidak ada pemain yang tampil sebagus Salah. Anda tidak akan bisa meragukan kontribusinya untuk Liverpool. Belum pernah aku melihat ia bermain setajam sekarang," papar Carragher pada Sky Sports.

"Salah adalah pemain kelas dunia dengan tekhnik tiada dua. Aku yakin ia masuk dalam kategori pemain terbesar untuk Liverpool. Ia sejajar dengan Ian Rush dan Roger Hunt,"

"Aku paham soal situasi Liverpool yang tidak punya pendanaan sebesar Manchester City tapi mereka tidak boleh sampai berlarut-larut dalam masalah kontrak Salah. Aku tidak bilang jika ia bisa main sampai usia lanjut namun saat ini Salah masih berada di puncak," tambahnya lagi.

Kontrak Salah saat ini masih berlaku hingga Juni 2023. Manajemen Liverpool kabarnya sudah menawarkan penambahan durasi masa bakti padanya namun ditolak karena tidak ada penambahan nominal signifikan pada gaji.

Per pekannya Salah menerima sekitar 200.000 Poundsterling atau nyaris 4 miliar Rupiah per minggunya. Bersama Thiago Alcantara ia adalah penggawa dengan bayaran tertinggi kedua di bawah Virgil van Dijk.

Salah disinyalir ingin keringatnya dihargai 500.000 Poundsterling tiap pekan. Jumlah yang akan membuatnya jadi salah satu pesepakbola tertinggi di dunia.