Liga Spanyol

Liga Spanyol: 3 Fakta di Balik Kekalahan Real Madrid dari Espanyol

Senin, 4 Oktober 2021 11:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/ GettyImages
Real Madrid secara mengejutkan keok dari Espanyol di pertandingan Liga Spanyol matchday 8, Minggu (03/10/21) malam. Copyright: © Quality Sport Images/ GettyImages
Real Madrid secara mengejutkan keok dari Espanyol di pertandingan Liga Spanyol matchday 8, Minggu (03/10/21) malam.

INDOSPORT.COM - Real Madrid secara mengejutkan keok dari Espanyol di pertandingan Liga Spanyol matchday 8, Minggu (03/10/21) malam.

Padahal, poin penuh sangat mereka butuhkan untuk menjaga asa di papan atas klasemen sementara, mengingat sang rival, Real Sociedad, terus menguntit ketat di belakang dengan selisih poin yang sangat-sangat tipis.

Namun sayang, Los Blancos justru kalah di salah satu laga krusial mereka musim ini. Beruntung, musim 2021-2022 masih menyisakan banyak laga yang bisa dimanfaatkan Eden Hazard dkk untuk mendulang poin.

Melawan Espanyol semalam, Real Madrid mengandalkan dua pencetak skor mereka, Karim Benzema dan Vinicius Junior. Nama yang pertama pun berhasil menambah pundi-pundi golnya yang kini menyentuh angka 9.

Benzema untuk saat ini masih ada di puncak daftar top skor sementara Liga Spanyol, disusul Mikel Oyarzabal (Real Sociedad - 6 gol), Vinicius (Real Madrid - 5 gol), Luis Suarez (Atletico Madrid - 4 gol), dan Arnaut Danjuma  (Villarreal - 4 gol).

Namun sayang, raihan golnya belum cukup sebagai modal kemenangan Real Madrid kontra Espanyol. Tim lawan nyatanya lebih unggul lewat Raul de Tomas dan Aleix Vidal yang memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan Espanyol vs Real Madrid memang tidak banyak mengubah peringkat atas di papan klasemen. Los Blancos masih ada puncak namun rawan dilengserkan lantaran mengantongi poin sama dengan dua rivalnya.

Atletico Madrid dan Real Sociedad sama-sama menorehkan 17 poin dan siap menjegal Real Madrid kapan saja. Terlebih lagi, tim yang pertama disebut baru saja menekuk Barcelona dan kepercayaan diri mereka sedang tinggi-tingginya.

Kekalahan Real Madrid ini pun menambah panjang daftar tim besar liga-liga Eropa yang bertekuk lutut di hadapan lawannya akhir pekan lalu, sebut saja Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Munchen.

Lantas, fakta-fakta apa saja yang tercipta setelah tim besutan Carlo Ancelotti ini kandas di tangan Espanyol? Simak ulasannya berikut ini.

Dua Kali Kalah

Menderita kekalahan memang hal yang wajar bagi tim sepak bola mana pun. Namun terkadang, ada hasil-hasil mengecewakan yang bisa membuat publik mengernyitkan dahi, termasuk yang terjadi pada Real Madrid belakangan ini.

Pasalnya, sebelum ditekuk Espanyol, mereka sudah terlebih dulu kalah dari tim ‘bukan langganan’ Liga Champions, FC Sheriff Tiraspol.

Dua kekalahan beruntun ini pun terjadi dalam kurun waktu beberapa hari saja. Lalu jika menarik satu laga lagi ke belakang, Real Madrid meraih hasil kurang memuaskan lain, yakni hanya imbang kontra Villarreal setelah membabat Mallorca 6-1.

Tuah Karim Benzema

Tidak bisa dipungkiri bahwa pemain asal Prancis ini jadi andalan Real Madrid sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, dan ia pun membuktikan kelasnya.

Musim ini, dari delapan pertandingan LaLiga yang telah bergulir, Benzema telah berkontribusi dalam menciptakan 16 gol, dengan rincian 9 gol dan 7 assist, bahkan jadi top skor sementara musim 2021-2022 sampai detik ini.

Putusnya Rekor Tak Terkalahkan

Espanyol mungkin berhasil mencatatkan sejarah usai menekuk Real Madrid semalam. Bagaimana tidak? Rekor tak terkalahkan Los Blancos di 25 pertandingan LaLiga pun putus.

Real Madrid tercatat belum terkalahkan sejak terakhir kali melawan Levante Januari 2021. Selain itu, ini juga kekalahan tandang pertama mereka setelah tumbang di tangan Valencia pada November 2020 (unbeaten 18 laga).

Demikianlah tiga fakta yang tercipta usai duel Espanyol vs Real Madrid di kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol, LaLiga, 2021-2022 matchday ke-8.