Liga Inggris

Thomas Tuchel Lega Usai Striker Mandul Chelsea Bikin Gol Lagi

Senin, 4 Oktober 2021 19:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Harriet Lander - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Striker Chelsea, Timo Werner (kanan). Copyright: © Harriet Lander - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Striker Chelsea, Timo Werner (kanan).

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, merasa senang usai Timo Werner akhirnya membuka rekening gol Liga Inggris miliknya di laga kontra Southampton pada Sabtu (02/10/2021) lalu. Sang striker Jerman memang kerap kesulitan menjebol gawang lawan semenjak bergabung dengan The Blues di musim panas tahun lalu.

Gol Werner di Stamford Bridge lahir tepat enam menit sebelum waktu normal usai. Memanfaatkan umpan manja dari Cesar Azpilicueta, eks RB Leipzig tersebut dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Chelsea.

Sebenarnya di babak pertama Werner sudah sempat bikin gol namun wasit Martin Atkinson menilainya sudah berada dalam posisi offside. Ini adalah kali ke-16 sang pemain harus melihat lesakannya dianulir di Liga Inggris.

Pantas apabila Tuchel merasa lega. Ia senang karena usaha anak asuhnya berbuah manis walau Werner juga tidak bisa dianggap sudah membaik dalam hal performa.

"Semua elemen Chelsea merasa lega. Tiap kali Timo bikin gol selalu ada perasaan was-was barangkali VAR akan membatalkannya. Banyak sekali keputusan yang diambil karena margin yang begitu tipis," papar Tuchel pada Sky Sports.

"Aku ingat saat melawan Liverpool ada momen dimana Timo harus kecewa karena alasan yang sama. Ia masih harus bekerja keras untuk jadi lebih baik. Yang penting sekarang kami semua plong,"

"Gol Timo sangat penting bagi kami untuk memastikan kemenangan 3-1. Ia membuktikan diri siap menjadi pembeda kala dibutuhkan," tambah eks bos Paris Saint-Germain tersebut.

Werner musim ini memang belum begitu banyak menyumbang gol untuk Chelsea. Sebelum merobek jala gawang Southampton, jebolan akademi VfB Stuttgart tersebut baru pecah telur kala timnya jumpa Aston Villa di ajang Carabao Cup tempo hari.

Maka dari itu posisi di starting XI mulai kerap tergusur oleh Mason Mount dan Kai Havertz. Werner tidak akan bisa menggeser Romelu Lukaku yang datang dengan biaya lebih dari 1 triliun Rupiah pada awal musim ini.