Liga Italia

Darwin Nunez, Sang Penghancur Barcelona di Liga Champions Incaran Serius Inter Milan

Selasa, 5 Oktober 2021 13:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/slbenfica_en
Pemain Benfica, DarwDarwin Nunez, Sang Penghancur Barcelona di Liga Champions Incaran Serius Inter Milan in Nunez Copyright: © twitter.com/slbenfica_en
Pemain Benfica, DarwDarwin Nunez, Sang Penghancur Barcelona di Liga Champions Incaran Serius Inter Milan in Nunez

INDOSPORT.COM – Melihat profil dan bedah potensi Darwin Nunez, mesin gol incaran serius Inter Milan yang sempat jadi penghancur Barcelona di Liga Champions.

Melansir dari laman Football Italia, dikabarkan bahwa Inter Milan memang sedang mencari sosok striker baru untuk memperkuat lini depan mereka di Liga Italia musim depan.

Meski di skuat Inter Milan saat ini sudah ada Lautaro Martinez, Edin Dzeko, Joaquín Correa hingga Alexis Sanchez, namun manajemen La Beneamata masih khawatir akan ketajaman tim.

Pasalnya, Edin Dzeko yang jadi penyumbang gol terbanyak Inter Milan saat ini sudah memasuki usia 35 tahun, sehingga diprediksi akan sulit bersaing beberapa musim kedepan.

Sementara Joaquín Correa masih belum menunjukkan tajinya, meski di laga debut berhasil cetak dua gol buat Inter Milan.

Pun begitu dengan Alexis Sanchez, penyerang asal Chile itu dikabarkan bakal dilepas Inter Milan lantaran gaji yang terlalu besar.

Dari sekian banyak penyerang yang masuk dalam target transfer Inter Milan, nama Darwin Nunez jadi yang paling menarik.

Pasalnya, pemain Uruguay tersebut dianggap punya potensi lebih hingga membuat manajemen Nerazzurri bersikeras untuk mendapatkan tanda tangan Darwin Nunez.

Dari laman Sempreinter disebutkan, bahwa saat ini Darwin Nunez masih berkomitmen penuh untuk melanjutkan masa kontraknya bersama Benfica, namun sang agen tidak menutup kemungkinan jika sang pemain bisa pindah ke klub Eropa lain termasuk Inter Milan di masa depan.

Jadi incaran serius klub sebesar Inter Milan, seperti apakah profil dan potensi Darwin Nunez sepanjang karier? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Awal Karier

© twitter.com/slbenfica_en
Pemain Benfica, Darwin Nunez Copyright: twitter.com/slbenfica_enPemain Benfica, Darwin Nunez

Menyadur dari berbagai sumber, diketahui bahwa Darwin Nunez memulai karier sepakbola profesionalnya dengan memperkuat sejumlah tim lokal di Uruguay.

Tim junior yang pernah jadi persinggahan karier Darwin Nunez antara lain La Luz, San Miguel de Artigas hingga Penarol.

Di klub terakhir, bakat Darwin Nunez kian bersinar hingga akhirnya sukses menembus tim utama pada musim 2017 di usia 17 tahun.

Selama tiga musim Darwin Nunez memperkuat Penarol dengan catatkan 22 pertandingan dan torehan 4 gol semua ajang.

Batu loncatan dalam karier Darwin Nunez terjadi di musim 2019/20, pada saat itu dirinya sukses hijrah ke Liga Spanyol dengan memperkuat Almeria di Segunda División.

Torehan 16 gol dalam musim debutnya, langsung membuat Benfica yang merupakan runner up Primeira Liga atau kasta teratas Liga Portugal kepincut untuk mendatangkannya.

Sampai musim ini, Darwin Nunez yang sudah tampil dalam 51 pertandingan buat Benfica berhasil cetak 20 gol termasuk dua gol saat menang kontra Barcelona (3-0) di penyisihan grup Liga Champions..

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%