Liga Indonesia

Jeda Liga 1, Bali United Siapkan Program Khusus untuk Jebolan Liga Portugal

Selasa, 5 Oktober 2021 04:59 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bali United memberikan tugas tambahan pada gelandang asal Brasil, Eber Bessa pada jeda kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Ketika para pemain lain libur, Eber wajib menjalankan latihan tambahan.

Eber Bessa merupakan pemain terakhir yang gabung skuat Bali United. Eber datang ketika kompetisi sudah jalan dua pekan. Praktis, Eber belum mendapat program penguatan fisik.

Sistem Liga 1 yang dibuat berseri membuat Bali United punya keuntungan. Bali United memiliki waktu hampir dua pekan untuk menempa jebolan Liga Portugal itu.

Seperti diketahui, Eber Bessa merupakan produk jebolan tim muda Cruzeiro Brasil. Ia bersinar ketika masuk Liga Portugal, membela Maritimo mulai tahun 2014-2018.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan Eber Bessa tak akan berlatih sendirian. Para pemain yang berada di Bali akan menemaninya berlatih.

"Pasti dia akan berlatih bersama beberapa pemain lain yang tidak sering bermain. Mereka harus tetap latihan sendiri buat jaga kondisi fisik. Sudah ada program dari pelatih fisik," ucap Teco, Senin (04/10/21).

Di sisi lain, Teco juga fokus pada hasil Bali United dalam enam pertandingan seri pertama. Seperti diketahui, mereka mencatatkan hasil tiga kemenangan dan tiga hasil seri.

"Dalam sepak bola cuma ada tiga hasil. Hasil yang didapat harus kita terima. Mudah-mudahan pada seri kedua kita lebih banyak mendapatkan hasil menang daripada imbang," tutur Teco.

Bali United masih menanti jadwal seri kedua, untuk menentukan agenda latihan bersama di Bali. Beberapa pemain saat ini diberi waktu untuk kumpul bersama keluarga di daerah asalnya.

Bila tak ada perubahan, seri kedua akan berlangsung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). "Kita akan berangkat tanggal 15 Oktober. Mudah-mudahan tidak ada perubahan," jelas Teco.

Dengan koleksi 12 poin, Bali United untuk sementara menduduki peringkat ketiga, di bawah Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.