Bursa Transfer

Campakkan Lacazette, Arsenal Bidik Dua Striker Timnas Inggris Sekaligus

Rabu, 6 Oktober 2021 17:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/EuropaLeague
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette. Copyright: © twitter.com/EuropaLeague
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette.

INDOSPORT.COM - Arsenal kabarnya siap melepas Alexandre Lacazette pada bursa transfer musim dingin 2022 mendatang saat kontraknya hanya menyisakan enam bulan lagi. Sebagai gantinya Dominic Calvert-Lewin dan Ollie Watkins diincar untuk menjadi suksesor.

Lacazette sebenarnya sudah akan dilego sebelum musim 2021/2022 bergulir namun tidak ada tawaran serius yang datang ke meja The Gunners. Tammy Abraham yang sudah diproyeksikan sebagai penggantinya pun gagal didapatkan.

Bukti bahwa Lacazette memang sudah tidak diinginkan di Emirates Stadium adalah baru diberikannya 49 menit jatah bermain di Liga Inggris padanya. Striker asal Prancis tersebut juga baru sekali dijadikan starter di ajang Carabao Cup.

Maka dari itu isu yang menghubungkan Arsenal dengan Calvert-Lewin dan Watkins cukup masuk akal. Pasalnya Mikel Arteta selaku manajer Meriam London juga menginginkan pemain depan yang sudah punya cukup pengalaman di Liga Inggris namun belum melewati usia emas.

Calvert-Lewin (24) menjalani musim Everton terbaiknya sejauh ini pada 2020/2021 lalu dimana 21 gol dan lima assist ia bukukan dalam 39 penampilan di semua ajang. Sayangnya musim ini ia terhambat cedera ibu jari kaki namun tetap bisa menyarangkan tiga gol dari tiga partai liga.

Sementara itu Watkins (25) di Aston Villa memang baru bikin satu gol dari lima pekan Liga Inggris namun musim lalu ia jadi sensasi. 16 gol dan lima assist dibuatnya dari 40 penampilan walau baru pertama kali merasakan kerasnya kasta teratas usai digaet dari Brentford yang kala itu berada di Championship.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%