Bursa Transfer

Manfaatkan Blunder Arsenal, Chelsea Kejar Mantan Anak Buah Thomas Tuchel

Rabu, 6 Oktober 2021 07:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Chelsea siap memanfaatkan kegagalan Arsenal memboyong Christopher Nkunku dengan memboyong mantan anak asuh Thomas Tuchel itu di bursa transfer berikut. Copyright: © Getty Images
Chelsea siap memanfaatkan kegagalan Arsenal memboyong Christopher Nkunku dengan memboyong mantan anak asuh Thomas Tuchel itu di bursa transfer berikut.

INDOSPORT.COM – Chelsea siap memanfaatkan kegagalan Arsenal memboyong Christopher Nkunku dengan memboyong mantan anak asuh Thomas Tuchel itu di bursa transfer berikut.

Sukses menjuarai Liga Champions musim lalu, Chelsea mengawali musim ini dengan cukup  baik. Pasukan Thomas Tuchel itu kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022.

Romelu Lukaku dkk mengumpulkan 16 poin hasil dari 5 menang, 1 seri, dan 1 kalah. Mereka unggul 1 poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

Meski demikian, situasi ini tidak membuat Chelsea puas. Mereka bahkan sudah mulai membidik sejumlah nama baru untuk diboyong, demi meningkatkan kualitas skuat.

Nama terbaru yang masuk dalam daftar bidikan adalah andalan RB Leipzig, Christopher Nkunku. Sang gelandang tampil memukau musim ini dengan torehan 9 gol dan 3 assist hanya dari 10 laga di semua kompetisi, termasuk mencetak hattrick ke gawang Manchester City di Liga Champions.

Nkunku sendiri mengawali karier profesionalnya bersama Paris Saint-Germain pada 2015 lalu. Namun, minimnya kesempatan bermain membuat ia hijrah ke RB Leipzig pada musim panas 2019 dengan banderol 13 juta pounds.

Bersama Leipzig, Nkunku tampil gemilang. Sejauh ini, ia sudah mencetak 21 gol dan 30 assist dari 94 laga sejak kedatangannya. Situasi ini membuat dirinya menjadi incaran sejumlah klub.

Di sisi lain, kegemilangan Nkunku membuat Arsenal menjadi pihak yang menyesal. Pasalnya, sebelum gabung Leipzig, Arsenal sempat berniat mendatangkan Nkunku dari Paris Saint-Germain.

Namun, The Gunners akhir gagal mendapatkan jasa Nkunku karena PSG ingin sang pemain pindah secara permanen sedangkan Arsenal hanya ingin memboyongnya sebagai pinjaman.

Keengganan Arsenal mendatangkannya secara permanen itu patut disesali mengingat Nkunku tampil memukau bersama Leipzig dan kini menjadi incaran sejumlah klub raksasa.

Chelsea pun kini siap memanfaatkan kesalahan Arsenal yang melewatkan kesempatan memboyong Nkunku, dengan mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di