Bola Internasional

Immobile dan Belotti Cedera, Italia Siap Main Tanpa Striker Murni Kontra Spanyol?

Rabu, 6 Oktober 2021 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Ciro Immobile Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Ciro Immobile

INDOSPORT.COM - Italia sedang dilanda krisis striker murni jelang partai semi final UEFA Nations League kontra Spanyol pada Kamis (07/10/2021) mendatang. Cederanya Ciro Immobile dan Andrea Belotti bisa memaksa Gli Azzurri keluar dari pakem andalan mereka yang selalu menggunakan penyerang bertipe 'nomor 9'.

Di skuat Roberto Mancini memang masih ada Moise Kean maupun Giacomo Raspadori namun keduanya masih berusia 21 tahun dan belum banyak pengalaman. Opsi untuk memainkan pemain dari posisi lain pun bisa diambil.

Sejumlah pemain yang bisa diberi peran 'false nine' dalam skuat Italia saat ini adalah Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, dan Lorenzo Pellegrini. Dua nama pertama biasanya beroperasi sebagai winger sementara Pellegrini adalah gelandang serang.

Mancini sendiri masih belum membocorkan pada publik bagaimana ia akan meracik formasi untuk Italia di San Siro. Yang jelas Chiesa sudah tidak ia masukkan dalam opsi penyerang tengah darurat walau eks manajer Manchester City dan Inter Milan itu percaya pada kualitas sang bintang.

"Kami jelas tidak senang karena dua pemain yang punya peran besar di Euro 2020 akibat cedera. Italia memiliki Moise Kean dan Giacomo Raspadori yang punya karakteristik berbeda dan bisa diberi kesempatan tampil," papar Mancini soal absennya Belotti dan Immobile.

"Chiesa bisa bermain di posisi mana saja di lini depan. Peran terbaiknya adalah winger kanan tapi bisa digeser ke kiri maupun tengah. Ia punya kecepatan dan tembakan bagus,"

"Kurasa Chiesa masih bisa berkembang. Bahkan mungkin bisa bertransformasi seutuhnya menjadi penyerang tengah. Kami akan mengevaluasi semua opsi namun aku pikir Chiesa tidak akan jadi striker melawan Spanyol," tambahnya lagi.