Liga Indonesia

Kiper Andalan Kembali Dipanggil Timnas, Pelatih Barito Putera Buka Suara

Rabu, 6 Oktober 2021 20:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Muhammad Riyandi saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Muhammad Riyandi saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY.

INDOSPORT.COM - Kiper andalannya, Muhammad Riyandi kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia, pelatih Barito Putera akhirnya buka suara.

Sebagaimana diketahui, PSSI memanggil 29 pemain andalan untuk memperkuat Timnas Indonesia, yang akan berlaga di fase playoff kualifikasi Piala Asia 2023, pada Oktober ini.

Pada playoff kualifikasi pertama, Indonesia akan menghadapi tim Chinese Taipei pada Kamis (07/10) di i-Mobile Stadium, Thailand.

"Hari ini kami memulai latihan di Thailand, sebagai persiapan pertandingan melawan Taiwan," ucap Shin Tae-yong pada Senin (04/10) lalu, saat di Chang Training Ground.

"Latihan hari ini menerapkan intensitas yang tinggi dan ada berbagai menu yang diberikan kepada pemain," lanjut pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut.

Sebagai tim 'langganan' pemain Timnas, Barito Putera kemudian mengirimkan tiga pemain pilarnya untuk membela tim Merah Putih di playoff kualifikasi Piala Asia 2023.

Mereka adalah kiper Muhammad Riyandi, serta dua bek potensial, Miftah Anwar Sani dan Muhammad Firly. Ketiganya pun harus absen membela skuat Barito di Liga 1 2021.

Kehilangan paling berat tentu ada di sosok Riyandi. Sebab, kiper 21 tahun itu tak hanya berpengalaman di Timnas, tapi juga kerap menjadi palang pintu andalan Barito Putera.

Seiring dengan kepergian Riyandi ke Tim Nasional, praktis saat ini Barito hanya bisa mengandalkan sosok Aditya Harlan yang cukup senior di kompetisi Liga 1 2021.