In-depth

Mereka yang Bisa Dilepas Juventus di Bursa Transfer Januari, Pantaskah?

Rabu, 6 Oktober 2021 12:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Valerio Pennicino/Getty Images
Juventus dikabarkan akan melepas dua pemainnya di bursa transfer Januari. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Juventus dikabarkan akan melepas dua pemainnya di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, Juventus, bisa saja melepas dua pemain ini di bursa transfer Januari 2022 mendatang.

Seperti diketahui, geliat Juventus di gelaran bursa transfer belakangan memang menjadi sorotan, terutama ketika melepas Cristiano Ronaldo ke Manchester United beberapa waktu lalu.

Meski belum mencari pengganti sepadan sang megabintang yang pergi, Bianconeri untuk sementara waktu bisa mengandalkan mantan pemain mereka yang kembali, Moise Kean.

Namun terlepas dari para calon pengganti Cristiano Ronaldo yang bakal jadi bintang besar selanjutnya di Turin, Juventus juga tidak lepas dari sederet rumor bahwa mereka akan melepas sejumlah pemain pada Januari nanti.

Setidaknya ada dua nama, yang dalam beberapa waktu terakhir memang kerap dibahas di pemberitaan-pemberitaan bursa transfer. Mereka adalah Aaron Ramsey dan Weston McKennie.

Aaron Ramsey

Jika menyebut nama Aaron Ramsey, publik sepak bola mungkin sudah paham betul di mana letak kelemahan utama pemain yang satu ini. Ya, ia termasuk golongan pesepak bola yang rawan dihantam cedera.

Jangankan di Juventus, kondisi kebugaran Ramsey sudah bermasalah sejak ia bermain untuk Arsenal, termasuk saat mendapat cedera horor akibat tekel keras Ryan Shawcross pada tahun 2010 silam.

Tibia dan fibula Ramsey mengalami kerusakan hingga membuatnya harus berjalan dengan tongkat penyangga. Tidak lama kemudian, pemain asal Wales ini pun dipinjamkan ke Nottingham Forest dan Cardiff City.

Pulang dari masa peminjaman, Ramsey berupaya memulihkan diri demi kelanjutan masa depannya di Arsenal. Lalu pada musim panas 2019, ia resmi hengkang ke Juventus setelah mengalami cedera hamstring tiga bulan sebelumnya.

Namun berseragam Juventus ternyata tidak menyelamatkan kutukan cedera Ramsey. Bahkan, ia disebut-sebut belum bisa beradaptasi dengan baik di Italia.

Tidak heran apabila nama Ramsey kerap diungkit-ungkit di setiap gelaran bursa transfer, tidak terkecuali Januari ini. Apalagi, ia juga kesulitan menembus skuat Massimiliano Allegeri dan hanya bermain 98 menit di Serie A.