Bola Internasional

Pernah Juara di Asia, Intip Prestasi Mentereng Taiwan Sang Lawan Timnas Indonesia

Rabu, 6 Oktober 2021 10:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/ctfa.football
Pernah Juara di Asia, Intip Prestasi Mentereng Taiwan Sang Lawan Timnas Indonesia Copyright: © instagram.com/ctfa.football
Pernah Juara di Asia, Intip Prestasi Mentereng Taiwan Sang Lawan Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Melihat prestasi Timnas Taiwan yang jadi lawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023, ternyata sempat berjaya dan raih prestasi level Asia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan akan bersua Taiwan di pra Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang yang berlangsung di Thailand.

Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia telah tiba di Thailand pada Minggu (03/10/21) sore waktu setempat. Hanya bek Arema FC yakni Johan Ahmat Farizi yang batal ikut karena sedang sakit.

Jelang pertandingan tersebut, skuat Garuda benar-benar mendapatkan keuntungan besar untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, skuat Taiwan sedang kacau balau gara-gara enam pemain disanksi dan pelatih kepala bernama Wang Jia Zhong dinonaktifkan.

Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) telah melakukan investigasi dan menemukan kalau pemain Timnas Taiwan yang terdiri dari Chen Hao Wei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu kedapatan pergi ke hiburan malam untuk menenggak minuman keras saat TC pada 21 Agustus 2021 lalu.

Kemudian di hari yang sama, tiga pemain lainnya bernama Li Xiang Wei, Lin Ming Wei, dan Yu Jiang Huang ketahuan membeli anggur dan langsung disita.

Akibat perbuatan tersebut, keenam pemain Taiwan di atas berpotensi mendapat sanksi dari federasi dan bakal absen saat menghadapi Timnas Indonesia.

Meski kondisi skuat Taiwan sedang dalam masalah, namun para penggawa Timnas Indonesia tetap tak boleh menganggap enteng lawan.

Pasalnya, secara ranking FIFA Timnas Indonesia masih berada di bawah Taiwan.

Hingga bulan Oktober 2021, Timnas Indonesia berada di urutan 175, sementara Taiwan sedikit diatas dengan menempati peringkat 151.

Selain itu, sejak bergabung dengan FIFA tahun 1954 silam, Timnas Taiwan juga sempat menorehkan beberapa prestasi gemilang khususnya di kawasan Asia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil dan prestasi Taiwan sang lawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%