Bola Internasional

Main Penuh 90 Menit, Bintang Persija Bawa Timnas Nepal Menang di Laga Internasional

Kamis, 7 Oktober 2021 11:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Dok. inasgoc
Rohit Chand, saat masih di Timnas Nepal. Copyright: © Dok. inasgoc
Rohit Chand, saat masih di Timnas Nepal.

INDOSPORT.COM – Bintang Persija Jakarta, Rohit Chand, berhasil membawa timnas Nepal menang atas lawannya Srilanka dalam laga internasional.

Rohit Chand meninggalkan Persija Jakarta untuk sementara pada awal Oktober untuk membela negaranya, Nepal, selama jeda internasional.

Pada pertandingan pertama jeda internasional, Rohit Chand menjadi starter di timnas Nepal yang mengunjungi markas Sri Lanka di fase grup kedua Piala SAFF, Senin (04/10/21), sebagaimana dilansir dari Goal Nepal di akun Twitter.

Diberi kesempatan bermain penuh selama 90 menit dengan menempati posisi bek tengah, Rohit Chand berhasil membantu timnya memetik kemenangan 2-3 atas Sri Lanka.

Nepal membuka keunggulan lebih dulu atas Sri Lanka 1-0 berkat gol  yang dilesakkan oleh Suman Lama pada menit ke-33. Nepal kemudian mencetak gol kedua lewatAnjan Bista di menit ke-51.

Sri Lanka sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 ketika Marvin Hamilton membobol gawang Nepal di menit ke-57.

Beruntung, Nepal kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 1-3 setelah Ayush Ghalan mencetak gol di menit ke-86.

Sri Lanka mendapatkan penalti pada menit ke-90 yang sukses dieksekusi oleh Dillon De Silva. Hingga pertandingan berakhir, Nepal memastikan keunggulan 3-2 atas Sri Lanka.

Kemenangan atas Sri Lanka ini membuka peluang timnas Nepal untuk mencapai final kejuaraan pertama kalinya dalamsejarah.