Liga Inggris

Calon Pemilik Newcastle United Buat Bos Manchester City Cuma Jadi Remah-remah

Kamis, 7 Oktober 2021 23:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Kekayaan calon pemilik anyar Newcastle United akan menjadikan harta bos Manchester City terlihat seperti remah-remah. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Kekayaan calon pemilik anyar Newcastle United akan menjadikan harta bos Manchester City terlihat seperti remah-remah.

INDOSPORT.COM – Kekayaan calon pemilik anyar Newcastle United akan menjadikan harta bos Manchester City terlihat seperti remah-remah.

Calon pemilik anyar Newcastle United nantinya akan membuat kekayaan Sheikh Mansour hanya bakal terlihat seperti recehan belaka.

Selangkah lagi Newcastle United dikabarkan bakal segera resmi diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF), sebuah konsorsium dari Arab Saudi.

Sebagai konsosrsium, PIF yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) milik Arab Saudi ini adalah salah satu yang terkaya di dunia.

Dipimpin oleh Pangeran Mohammad bin Salman, PIF yang didirikan oleh Raja Faisal pada tahun 1971 ini ditaksir memiliki total aset senilai 320 miliar pounds.

Total aset dengan nilai di luar nalar tersebut akan membuat Newcastle nantinya tak hanya bakal menjadi yang terkaya di Liga Inggris, tetapi juga akan menjadi yang terkaya di seluruh dunia.

Jumlah tersebut berlipat-lipat lebih banyak daripada total kekayaan Sheikh Mansour yang saat ini dinobatkan sebagai pemilik terkaya dengan 23,2 miliar pounds.

Bahkan jika kekayaan Sheikh Mansour senilai 23,2 miliar pounds digabungkan dengan kekayaan Nasser Al-Khelaifi, pemilik Paris Saint-Germain (PSG), senilai 6,5 miliar pounds lalu dikalikan sepuluh, maka jumlahnya belum bisa melampui total aset milik PIF, calon pemilik anyar Newcastle United.