Liga Inggris

Selangkah Lagi Newcastle United Bakal Jadi Klub Sultan Baru, Siapa Bosnya?

Kamis, 7 Oktober 2021 06:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© HipWallpaper
Logo klub Liga Inggris, Newcastle United. Copyright: © HipWallpaper
Logo klub Liga Inggris, Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Kabar Newcastle United bakal menjadi calon klub sultan baru kembali mencuat setelah konsorsium Arab Saudi selangkah lagi resmi mengakuisisi klub asal Tyneside itu.

Sebelumnya, proses akusisi Newcastle United oleh Pangeran Salman melalui Public Investment Fund (PIF) menemui jalan buntu karena alasan pembajakan hak siar Liga Inggris dan isu hak asasi manusia.

Isu tersebut membuat Newcastle United yang berada di ambang menjadi klub sultan harus terpuruk dan gagal menjadi the Next Manchester City atau the Next Paris Saint-Germain (PSG).

Namun baru-baru ini, laporan BBC Sport menyebutkan bahwa isu tersebut berhasil diselesaikan dan selangkah lagi Newcastle United bisa resmi diakuisisi oleh konsorsium yang dibekingi oleh pemerintah Arab Saudi.

Kabarnya, akuisisi Newcastle United oleh konsorsium Arab Saudi itu hanya tinggal menunggu persetujuan dari otoritas Liga Inggris.

Sumber BBC Sport menyebutkan jika proses akuisisi itu akan membuat era Mike Ashley yang telah bertahan selama 14 tahun di Newcastle United selesai.

Pihak konsorsium tersebut dikabarkan siap membeli Newcastle dengan banderol senilai 300 juta pound. Nilai yang sama yang ditawarkan lebih dari setahun yang lalu.