Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga 2, KS Tiga Naga vs PSMS Medan: Anak Baru Unjuk Gigi

Kamis, 7 Oktober 2021 20:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday pertama Liga 2 2021/2022 Grup A antara KS Tiga Naga vs PSMS Medan yang digelar pada Kamis (07/10/2021) petang. Kedua tim harus puas dengan satu poin usai bermain imbang 1-1.

Hasil ini membuat Sriwijaya FC masih berkuasa sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A. Tiga Naga yang menjalani musim perdananya di Liga 2 harus puas mengekor di belakangnya bersama PSMS, PSPS Riau, dan Semen Padang dengan jumlah poin dan selisih gol identik.

The Three Dragons, julukan Tiga Naga, menunjukkan performa positif melawan PSMS yang lebih punya tradisi di sepak bola tanah air. Tim Ayam Kinantan walau unggul lebih dulu cukup terdesak oleh taktik ofensif yang diterapkan pelatih kepala Feryandes Rozialta.

Di menit kedelapan Tiga Naga punya peluang emas untuk membuka keunggulan namun masih belum bisa dimaksimalkan. Robert Rigyaldo mendapat umpan terobosan di kotak penalti PSMS namun tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Abdul Rohim.

Dua menit setelahnya giliran PSMS yang nyaris mencetak angka. Dari situasi sepak pojok Joko Susilo yang maju dari lini belakang bisa memenangkan duel udara dengan bek Tiga Naga namun bola tandukannya sedikit melenceng di atasng gawang kawalan Jefri Wibowo.

Babak pertama berakhir dengan tanpa gol. Tiga Naga unggul dalam hal penguasaan bola mereka yang mencapai 64% namun PSMS yang gigih dalam melakukan serangan balik menciptakan lebih banyak peluang dengan lima tembakan dan dua diantaranya tepat sasaran.