Liga Inggris

Coutinho Digosipkan Balik ke Liga Inggris, Legenda Liverpool: Jangan ke Arsenal

Kamis, 7 Oktober 2021 18:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho kembali berlatih bersama tim Barcelona. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho kembali berlatih bersama tim Barcelona.

INDOSPORT.COM - Rumor kepergian Philippe Coutinho kembali berhembus kencang. Kabarnya eks pemain Liverpool itu akan kembali merumput di Liga Inggris.

Keputusan Philippe Coutinho untuk hijrah ke LaLiga Spanyol bersama Barcelona tampaknya jadi keputusan fatal sepanjang karirnya.

Bagaimana tidak, sejak berlabuh di Camp Nou, karir Coutinho yang sempat melesat bersama The Reds mendadak turun drastis saat berseragam Raksasa Catalan.

Setelah berjuang mendapatkan tempatnya selama lebih kurang 18 bulan, Coutinho lantas dipinjamkan ke Bayern Munchen. Meski tampul cukup baik di Bundesliga Jerman namun Die Rotten ogah mempermanenkannya.

Alhasil Coutinho lantas kembali lagi ke pangkuan Barcelona. Apenya, saat dikembalikan Bayern Munchen, Coutinho mengalami masalah cedera yang mengakibatkan playmaker berusia 29 tahun itu gagal membuat kesan menarik bagi Ronald Koeman.

Tak ayal, ketimbang jadi beban klub berlama-lama, Barcelona berniat melego Coutinho dalam saga transfer Januari tahun depan. 

Sejatinya, awal musim panas ini ia sudah masuk dalam daftar jual klub. Sayangnya kluh peminatnya mundur terartur setelah Coutinho meminta gaji yang selangit. 

Rumor kepergian Coutinho kembali berembus setelah eks Inter Milan itu dikabarkan mudik ke Liga Inggris. Tercatat Arsenal dan Tottenham Hotspur jadi calon kuat klub Coutinho selanjutnya.

Kabar tersebut ternyata sampai ke telinga Glen Johnson. Legenda Liverpool itu menyarankan Coutinho untuk jangan sampai memilih Arsenal.