Liga Italia

Selain Newcastle United, Inter Milan Juga Siap di-BUMN-kan Arab Saudi

Kamis, 7 Oktober 2021 23:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Selain Newcastle United, Inter Milan selangkah lagi juga dikabarkan bakal makin dekat dengan status klub sultan anyar. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Selain Newcastle United, Inter Milan selangkah lagi juga dikabarkan bakal makin dekat dengan status klub sultan anyar.

INDOSPORT.COM – Selain Newcastle United, Inter Milan selangkah lagi juga dikabarkan bakal makin dekat dengan status klub sultan anyar.

Public Investment Fund (PIF) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepunyaan Arab Saudi dikabarkan tak hanya berminat untuk mengakuisisi Newcastle United.

Laporan dari Football Italia menyebutkan jika PIF pimpinan Pangeran Mohammad bin Salman itu juga tengah dalam proses untuk mengakuisisi Inter Milan dari kepemilikan Suning Group.

Suning Group yang tengah terjerat krisis finansial imbas dari pandemi Covid-19 membuat Inter Milan terancam jatuh ke jurang kebangkrutan.

Inter Milan sebenarnya telah berusaha lepas dari jerat krisis finansial dengan menjual 2 pilar utamanya, Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Romelu Lukaku ke Chelsea.

Namun hasil penjualan mereka belum bisa membuat neraca keuangan juara bertahan Liga Italia itu kembali sehat. Neraca keuangan Inter Milan dikabarkan masih mengalami ketidakseimbangan dan memaksa Suning Group harus melepas saham yang mereka miliki.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh PIF untuk melakukan akuisisi pada Inter Milan. PIF dikabarkan siap membuat Inter Milan menjadi bagian dari salah satu perusahaan milik negara terkaya sedunia itu.