Liga Indonesia

Alasan Berani Shin Tae-yong Turunkan 3 Debutan di Laga Timnas Indonesia

Jumat, 8 Oktober 2021 10:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bandung Saputra/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki alasan tersendiri untuk menurunkan tiga pemain debutan di laga Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki alasan tersendiri untuk menurunkan tiga pemain debutan di laga Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki alasan tersendiri untuk menurunkan tiga pemain debutan di laga Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Laga Timnas Indonesia melawan Taiwan semalam menjadi momen tak terlupakan bagi tiga penggawa Garuda. Ketiganya yakni, Miftah Sani, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya, menjalani debut bersama Timnas Indonesia

Tak tanggung-tanggung,  ketiganya langsung dimainkan oleh Shin Tae-yong sejak menit awal. Tentu ini menjadi satu keberanian Shin Tae-yong yang memainkan tiga debutan ini di Timnas Indonesia.

Disinggung hal ini, Shin Tae-yong pun memiliki alasan kuat. Bagi pelatih asal Korea Selatan ini yakin bahwa ketiganya bisa membantu peforma Timnas Indonesia.

"Saya pilih mereka karena mereka akan menjadi bantuan untuk tim kita. Saya pun sengaja memadukan mereka di starting line up untuk peforma lebih baik tim kita," ucap Shin Tae-yong.

Langkah ini pun memang membuahkan hasil. Ramai Rumakiek berhasil menekan gol pembuka untuk Indonesia pada menit 16. Ramai Rumakiek berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Miftah Sani di sisi kiri Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri berhasil meraih kemenangan dalam laga semalam. Skuat Garuda menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga Timnas Indonesia menuju leg kedua nanti yang dijadwalkan berlangsung pada 11 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%