Liga Indonesia

Beckham Bawa Persib Bandung Juara Turnamen eSport PES se-Asia Tenggara

Jumat, 8 Oktober 2021 10:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Berkat Bechkam Putra, Persib Bandung meraih gelar juara pada Championship eFootball yang merupakan turnamen eSport PES se-Asia Tenggara, Kamis (07/10/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Berkat Bechkam Putra, Persib Bandung meraih gelar juara pada Championship eFootball yang merupakan turnamen eSport PES se-Asia Tenggara, Kamis (07/10/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung meraih gelar juara pada Championship eFootball yang merupakan turnamen eSport PES se-Asia Tenggara, Kamis (07/10/21). Perlombaan eSport PES Tournament antar klub se-Asean itu diselenggarakan oleh Prime Sports International.

Prestasi Persib dalam ajang tersebut, diraih Beckham Putra Nugraha di katagori Star setelah menaklukkan Sopheakmanuth, Nagaworld FC dari Kamboja dengan agregat 3-2.

Sedangkan untuk katagori Elite, Indra 'Tajusa' Sugandi yang mewakili Persib, harus puas berada di peringkat kedua, setelah mengakui keunggulan Le Ha Anh Tuan yang bermain untuk Buriram United.

VP Partnership dan Activation Persib, Gabriella Witdarmono mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh Persib melalui Beckham Putra Nugraha dalam kegiatan eSport pertamanya. Gabriella berharap hal ini bisa menjadi tonggak kejayaan Persib dalam bidang eSport, khususnya di bidang permainan sepak bola.

Prestasi yang diraih Persib dalam turnamen eSport PES se-Asia Tenggara ini melampaui ekspetasi, pasalnya tim Maung Bandung merupakan debutan dan satu-satunya perwakilan dari Indonesia.

Sebagai informasi, kompetisi yang dimulai sejak 9 September - 7 Oktober 2021 ini mempertandingkan gim PES2021 Season Update pada platform PS4 yang diselenggarakan secara virtual.

Ajang Champions eFootball ini diikuti oleh 8 klub sepak bola profesional yang tersebar di berbagai negara ASEAN.

Kedelapan klub tersebut yakni Persib (Indonesia), Chonburi FC (Thailand), Buriram United FC (Thailand), Johor Darul Ta’zim FC (Malaysia), Ho Chi Minh City FC (Vietnam), Tampine Rovers FC (Singapore), United City FC (Filipina), dan Nagaworld FC (Kamboja).

"Sebagai tim debutan, tentunya kami sangat senang atas keberhasilan Persib dalam kompetisi ini," ujar Gabriella dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Kamis (07/10/21) malam.

"Para pemain patut kami apresiasi karena telah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Persib," ucapnya.