Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Venezuela vs Brasil: Diwarnai Comeback Dramatis

Jumat, 8 Oktober 2021 08:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twiter @CBF_Futebol
Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Venezuela vs Brasil, Jumat (08/10/21) pagi WIB. Copyright: © Twiter @CBF_Futebol
Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Venezuela vs Brasil, Jumat (08/10/21) pagi WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Venezuela vs Brasil, Jumat (08/10/21) pagi WIB.

Brasil, saat ini jadi tim terunggul di zona CONMEBOL, diprediksi memberi perlawanan yang sulit bagi sang lawan, Venezuela, yang menghuni peringkat bawah klasemen sementara. Lalu, bagaimana jalannya pertandingan?

Babak Pertama

Seperti perkiraan, tidak butuh waktu lama bagi Brasil untuk langsung menggempur lawannya hari ini. Dua menit setelah laga dimulai, percobaan pertama dilakukan oleh Lucas Paqueta, namun masih bisa dihadang Nahuel Ferraresi.

Setelahnya, kedua tim terlihat saling menyerang, hingga membuat Alisson bergerak menyelamatkan gawangnya dari gempuran Venezuela, yang untungnya tidak terlalu mengancam.

Tidak lama berselang, Gabigol membuat jantung para pemain Venezuela nyaris copot karena aksinya yang membahayakan.

Menerima bola dari pinggir kotak penalti, ia mencoba menembak dari sisi gawang namun belum berhasil mengonversinya jadi gol. Akan tetapi, petaka bagi Tim Samba akhirnya datang juga, tepatnya saat memasuki menit ke-10.

Adalah Eric Ramirez yang membuat Venezuela unggul 1-0 lewat sundulannya ke gawang Alisson. Tidak ada yang menyangka, namun situasi ini menunjukkan bagaimana rapuhnya lini belakang Brasil di awal-awal babak pertama.

Tertinggal, Brasil pun langsung ngotot untuk menyerang. Gabriel Jesus mendapat kesempatan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Venezuela, namun sayang pergerakannya ke depan dinyatakan offside.

Unggul satu angka membuat Venezuela makin percaya diri, mereka terlihat memiliki penguasaan bola. Sementara itu, Brasil masih mencari cara untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan terus berlangsung sengit dan Brasil masih terus mengandalkan Gabriel Jesus, Gabigol, dan Everton Ribeiro untuk memecah kebuntuan mereka, yang tidak kunjung membuahkan hasil.

Gawang Alisson justru terancam lagi ketika pertandingan memasuki menit ke-43. Beruntung, kiper Liverpool tersebut bisa menyelamatkannya. 

Setelahnya, tetap tidak ada satu pun gol yang tercipta dari kedua kubu. Babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Venezuela vs Brasil berakhir dengan skor sementara 1-0.