Bursa Transfer

Manfaatkan Aturan Bosman, Juventus dan Lazio Berebut Kapten AC Milan

Jumat, 8 Oktober 2021 06:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manfaatkan aturan Bosman, Juventus dan Lazio siap bersaing demi tanda tangan kapten AC Milan, Alessio Rogmanoli.

Laporan dari Corriere della Sera menyebutkan jika Juventus dan Lazio sama-sama berminat mendatangkan Rogmanoli lewat aturan Bosman.

Meskipun berstatus sebagai kapten AC Milan, Rogmanoli diketahui kehilangan satu tempat utama di lini belakang usai Rossoneri mempermanenkan status Fikayo Tomori dari Chelsea di bursa transfer musim panas kemarin.

Menit bermain yang hilang ditambah kontraknya yang akan habis di AC Milan membuat situasi Romagnoli menjadi runyam.

Ia bisa saja menerima tawaran AC Milan untuk memperpanjang masa pengabdiannya di San Siro. Dengan konsekuensi jika dirinya tak selalu bermain tiap pekannya.

Atau ia bisa saja menerima tawaran dari klub lain, dalam hal ini Juventus dan Lazio, untuk membuka lembaran baru dan kembali diperhitungkan sebagai salah satu palang pintu papan atas Liga Italia.

Situasi runyam tersebut kabarnya akan dimanfaatkan oleh Juventus dan Lazio yang berniat memboyong Romagnoli dengan memanfaatkan aturan Bosman.

Aturan Bosman sendiri merupakan suatu keadaan di mana seorang pemain bisa meninggalkan klubnya dan menyeberang ke klub lain secara gratis di akhir kontraknya. Sang pemain bisa menerima tawaran dari klub lain di sisa 6 bulan kontraknya berakhir.