Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Persib Pastikan I Made Wirawan Absen 3 Bulan

Jumat, 8 Oktober 2021 12:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya bakal kehilangan saat satu penjaga gawang andalannya, I Made Wirawan, selama tiga bulan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya bakal kehilangan saat satu penjaga gawang andalannya, I Made Wirawan, selama tiga bulan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya bakal kehilangan saat satu penjaga gawang andalannya, I Made Wirawan, selama tiga bulan.

Menurut Robert Alberts, penjaga gawang senior Persib tersebut mengalami cedera di bagian lututnya dan harus menjalani operasi untuk memulihkan kondisi kebugarannya.

Rencananya, penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini akan menjalani operasi pada Sabtu (09/10/21).

Setelah menjalani operasi, kiper asal Gianyar, Bali, itu harus menjalani pemulihan dan diprediksi membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk memulihkan kondisi kebugarannya.

"Made kami mendapat konfirmasi akan melakukan operasi pada hari Sabtu. Ada loose bodies di lututnya dan hari Sabtu nanti itu akan diangkat dari kakinya. Jadi Made akan absen sekitar tiga bulan untuk pemulihan," kata Robert Alberts, Kamis (06/10/21).

Absennya I Made Wirawan hingga tiga bulan ke depan, membuat tim kebanggaan Bobotoh hanya mengandalkan tiga penjaga gawang, yakni Muhammad Natshir, Teja Paku Alam dan Aqil Savik.

Ketiga penjaga gawang tersebut, rencananya akan langsung disiapkan untuk menghadapi seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang akan berlangsung pada pertengahan Oktober hingga awal November 2021 di Yogyakarta.

"Tidak, tidak bisa. Jadi hanya tiga penjaga gawang," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.