Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Andorra vs Inggris: Duel Beda Kasta

Jumat, 8 Oktober 2021 16:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© INDOSPORT
Prediksi Andorra vs Inggris Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Andorra vs Inggris

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris akan bertandang ke Andorra untuk melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I Zona Eropa, Minggu 10 Oktober 2021, pukul 01.45 dini hari WIB.

Inggris menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan rincian lima kemenangan dan satu imbang.

The Three Lions menempati posisi pucuk klasemen sementara dengan raihan 16 poin.

Sedangkan Andorra ada diposisi kelima dengan tiga poin saja, hasil dari satu kemenangan dan lima kalah. 

Kemenangan itu datang dari sesama ikan kecil di grup I, San Marino pada bulan September, dengan Andorra menang 2-0.

Berbekal kemenangan 4-0 di pertemuan pertama pada 5 September lalu, Inggris tetap dijagokan akan meraih kemenangan walaupun bermain di kanadang Andorra.

Namun hasil imbang yang diraih di laga terakhir grup I melawan Polandia harus menjadi catatan penting skuat asuhan Gareth Southgate itu.

Bermain di National Stadium of Warsaw, Inggris sebenarnya hampir menang lewat gol Harry Kane di menit 72. Namun Kemenangan mereka harus pupus setelah Damian Szymanski menyamakan kedudukan di masa injury time atau tepatnya pada menit ke-90+2.

Hal ini menjadi harus menjadi evaluasi oleh Inggris karena mereka lengah menjelang pertandingan berakhir.

Di kubu Andorra, bermain lepas dan tanpa beban mungkin akan bisa diterapkan mengingat musuh yang akan dihadapi berada di level yang berbeda.

Apalagi mereka bermain di depan publik sendiri di Stadion Nasional di ibukota Andorra la Vella.

Jika melihat komposisi pemain Andorra harusnya bisa memanfaatkan absennya Harry Maguire dan Trent Alexander-Arnold yang absen karena cedera.

Dua pemain itu adalah pilar penting Inggris saat ini hingga mereka cuma bisa kebobolan dua gol sepanjang penyisihan grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun Inggris tetap akan lebih diunggulkan karena rekor pertemuan dengan Andorra, skuat Ratu Elizabeth II itu selalu menang dalam 5 duel terakhir.