Liga Inggris

Jadi Klub Sultan, 5 Bintang Habis Kontrak yang Bisa Langsung Direkrut Newcastle United

Sabtu, 9 Oktober 2021 10:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jadi klub sultan baru Liga Inggris, berikut lima pemain bintang top Eropa yang segera habis kontrak dan bisa direkrut Newcastle United musim depan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jadi klub sultan baru Liga Inggris, berikut lima pemain bintang top Eropa yang segera habis kontrak dan bisa direkrut Newcastle United musim depan.

INDOSPORT.COM – Jadi klub sultan baru Liga Inggris usai diakuisisi Arab Saudi melalui Public Investment Fund, Newcastle United berpotensi datangkan lima bintang Eropa habis kontrak berikut ini.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa klub Liga Inggris, Newcastle United, baru saja resmi berganti kepemilikan pada Kamis (07/10/21) malam WIB.

Dilansir situs resmi klub, Newcastle United yang sebelumnya dimiliki Mike Ashley, kini resmi diakuisisi grup investor kerajaan Arab Saudi melalui Public Investment Fund atau dana investasi publik.

PIF sendiri dipimpin oleh putra mahkota Arab Saudi yakni Pangeran Mohammed bin Salman.

Grup investor yang berisikan Public Investment Fund, PCP Capital Partners, serta RB Sports & Media telah menyelesaikan akuisisi 100% kepemilikan klub yang bermarkas di St. James’ Park tersebut.

Pihak Public Investment Fund sendiri menjadi investor terbesar dengan menyediakan 80 persen dana untuk proses akuisisi tersebut, dan menjadi pemilik mayoritas klub.

Lebih lanjut, biaya total akuisisi tersebut dilaporkan mencapai nilai 300 juta pounds atau sekitar Rp5,8 triliun.

Usai kedatangan Pangeran Mohammed bin Salman, kini Newcastle United jadi klub dengan pemilik terkaya Inggris bahkan seantero dunia.

Melansir Independent, PIF dilaporkan memiliki aset sekitar 320 miliar poundsterling atau Rp6,1 kuadriliun.

Angka tersebut masih jauh lebih tinggi dari jumlah kekayaan pemilik Manchester City, Sheikh Mansour yang berkisar £21 miliar (sekitar Rp405 triliun).

Ataupun Otoritas Investasi Qatar yang mengakuisisi Paris Saint-Germain, dengan total kekayaan mencapai £220 miliar (sekitar Rp4,2 kuadriliun/via Independent).

Berbekal dana melimpah, Newcastle United diprediksi bakal mudah mendatangkan pemain bintang.

Namun sebagai permulaan, tampaknya kubu The Magpies harus bersabar dan memilih memboyong pemain bintang habis kontrak untuk memperbaiki performa mereka musim depan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Paulo Dybala

© Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala dari Juventus mengontrol bola selama pertandingan fase Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona Copyright: Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesPaulo Dybala dari Juventus mengontrol bola selama pertandingan fase Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona

Nama pertama adalah Paulo Dybala, pemain asal Argentina tersebut bisa jadi solusi buat lini depan Newcastle United yang sepanjang musim 21/22 ini masih terlihat tumpul dengan torehan delapan gol.

Meski sedang cedera, namun Paulo Dybala punya statistik mentereng bersama Juventus. Total dari enam pertandingan semua ajang musim ini, Dybala mampu cetak 3 gol dan memberikan 2 assists.

Dengan kontrak yang akan berakhir 30 Juni 2022 mendatang, Newcastle United bisa langsung lakukan pembicaraan untuk memboyong Paulo Dybala.