Liga Inggris

Belum Bikin Gol dan Assist, Sancho Tak Dianggap Kesulitan di Man United

Sabtu, 9 Oktober 2021 04:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Belum adanya gol maupun assist yang terlahir dari kaki dan kepala Jadon Sancho sejak resmi menjadi pemain Manchester United pada musim panas lalu bukanlah tanda sang winger kesulitan beradaptasi.

Bek kiri Manchester United, Luke Shaw  percaya bahwa rekan setimnya hanya butuh sedikit keberuntungan sebelum bermain lepas.

Pasca-menuntaskan transfernya dari Borussia Dortmund yang memakan biaya 73 juta pound, Sancho sudah bermain sembilan laga resmi Manchester United. Lima diantaranya sebagai starter.

Akan tetapi, tidak ada satu pun yang mampu dihiasinya dengan assist atau gol. Publik pun mulai mempertanyakan kemampuan pemuda berusia 21 tahun itu, tapi tidak dengan Shaw.

Luke Shaw yang butuh setidaknya empat tahun sebelum menemukan performa terbaiknya di Old Trafford mengklaim Sancho dalam keadaan baik-baik saja.

Pasalnya, di seni latihan eks Manchester City tersebut tetap brilian dan sedikit keberuntungan akan membuat Jadon Sancho langsung bersinar.

"Untuk beberapa orang, butuh waktu untuk bisa bermain baik. Saya belum mengkategorikan Jadon Sancho kesulitan di Manchester United. Latihannya bersama kami sangat bagus," papar Luke Shaw kepada talkSPORT.

"Kurasa Jadon Sancho hanya butuh sedikit dorangan keberuntungan. Kadang untuk bikin gol dan assist faktor nasib sangat berperan. Aku yakin ia akan segera bikin banyak gol," cetusnya.

"Bakat Sancho sangat besar dan di masa depan ia akan jadi bintang hebat. Ia hanya perlu meneruskan apa yang sudah ia lakukan," tambah fullback 26 tahun tersebut.