Bola Internasional

Dihajar Oman dan Arab Saudi, Pelatih Timnas Jepang Diambang Pemecatan

Sabtu, 9 Oktober 2021 19:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© FIFA
Usai dihajar Arab Saudi, Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) tengah mempertimbangkan untuk memecat pelatih timnas Jepang bernama Hajime Moriyasu. Copyright: © FIFA
Usai dihajar Arab Saudi, Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) tengah mempertimbangkan untuk memecat pelatih timnas Jepang bernama Hajime Moriyasu.

INDOSPORT.COM - Usai dihajar Oman dan Arab Saudi, Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) tengah mempertimbangkan untuk memecat pelatih timnas Jepang bernama Hajime Moriyasu.

Seperti diketahui, timnas Jepang baru saja kalah 0-1 dari tuan rumah Arab Saudi di laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Jumat (08/10/21) kemarin.

Gol tunggal Arab Saudi ke gawang Jepang dicetak oleh Firas al-Buraikan pada menit ke-71. Kekalahan tersebut membuat Takumi Minamino dkk terjebak di posisi ketiga klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin dari dua laga.

Posisi itu tidak sepantasnya didapatkan oleh pasukan Hajime Moriyasu yang saat ini menempati posisi pertama ranking FIFA antar negara se-Asia.

Dilansir dari Nikkan Sports, JFA sedangf mempertimbangkan untuk melakukan pemecatan kepada Hajime Moriyasu. Namun mereka masih ingin memberikan kesempatan terakhir saat laga melawan Australia pada 12 Oktober 2021 mendatang.

Bila Jepang masih gagal meraih kemenangan, maka terpaksa JFA akan langsung mendepak pelatuh berusia 53 tahun tersebut dan mengganti dengan juru taktik baru.