Bola Internasional

Timnas Singapura Panggil 27 Pemain untuk Piala AFF, Ada Eks Incaran Persija

Sabtu, 9 Oktober 2021 01:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram
Timnas Singapura Panggil 27 Pemain untuk Piala AFF, Ada Eks Incaran Persija. Copyright: © Instagram
Timnas Singapura Panggil 27 Pemain untuk Piala AFF, Ada Eks Incaran Persija.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) baru saja mengumumkan 27 pemain timnas Singapura untuk menghadapi Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Dalam 27 pemain timnas Singapura, yang paling mendapatkan sorotan adalah adanya sosok pemain naturalisasi asal Korea Selatan bernama Song Ui-young.

Gelandang andalan Lion City Sailors tersebut baru saja resmi menjadi warga negara Singapura. Ajang PialA AFF akan menjadi pertandingan debutnya bersama timnas Singapura.

Yang paling menarik, Song Ui-young pernah membuat Persija Jakarta kepincut. Ia sempat ditawari kontrak dengan gaji ratusan juta per bulan bila mau bergabung untuk mengikuti kompetisi Liga 1 2018 silam.

Akan tetapi, Song Ui-young menolak tawaran Persija Jakarta karena ingin tinggal lama di Singapura demi bisa menjadi pemain naturalisasi.

Sementara itu, 27 pemain yang dipanggil oleh FAS akan menjalani pemusatan latihan pada 25 Oktober 2021 mendatang. Singapura mempersiapkan tim dengan serius karena tidak ingin malu saat bermain di kandang sendiri.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah resmi menunjuk Singapura sebagai tuan rumah ajang Piala AFF yang akan dimulai pada 5 Desember 2021 mendatang.

Untuk mengetahui daftar 27 pemain timnas Singapura di ajang Piala AFF, kalian bisa klik slide kedua berita ini.