Bola Internasional

Jelang Piala AFF, 2 Musuh Bebuyutan Timnas Indonesia Babak Belur

Jumat, 8 Oktober 2021 18:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bandung Saputra/PSSI
Jelang Piala AFF, 2 Musuh Bebuyutan Timnas Indonesia Babak Belur. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Jelang Piala AFF, 2 Musuh Bebuyutan Timnas Indonesia Babak Belur.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang, timnas Indonesia sukses meraih hasil positif di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Bermain di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (07/10/21) kemarin, timnas Indonesia mampu menang dengan skor 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.

Kemenangan ini menjadi modal berharga pasukan Shin Tae-yong untuk menghadapi Taiwan di leg kedua pada 11 Oktober 2021 mendatang.

Selain itu, skuat Garuda juga memiliki motivasi lebih untuk menatap turnamen bergengsi se-Asia Tenggara atau Piala AFF yang berlangsung pada Desember 2021 mendatang.

Sementara itu, dua musuh bebuyutan timnas Indonesia yakni Malaysia dan Vietnam baru saja babak belur. Malaysia menjalani persiapan Piala AFF dengan menggelar laga uji coba melawan Yordania di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Rabu (06/10/21).

Dalam laga itu, pasukan Tan Cheng Hoe harus bertekuk lutut karena dibabat dengan skor telak 0-4. Setelah kekalahan ini, mereka masih akan menjalani uji coba melawan Uzbekistan yang berlangsung Sabtu (08/10/21) malam WIB.