Bola Internasional

3 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar di Laga Melawan Taiwan

Jumat, 8 Oktober 2021 17:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Bandung Saputra/PSSI
Kushedya Hari Yudo berusaha mengecoh pemain China Taipei Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Kushedya Hari Yudo berusaha mengecoh pemain China Taipei

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga pemain yang tampil bersinar kala Timnas Indonesia menaklukan Taiwan di leg pertama Pra Kualifikasi Piala Asia 2023, pada Kamis (07/10/21).

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan di leg pertama Pra Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Kamis (07/10/21) malam WIB, di Stadion Chang Arena, Thailand.

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia menekuk lawanya Taiwan dengan skor tipis 2-1. Timnas Indonesia sempat unggul dua gol lebih dahulu.

Gol pertama dicetak oleh Ramai Rumakiek menit ke-16. Proses diawali oleh umpan silang Miftah, yang diterima oleh Rumakiek.

Berhasil lewat dari kawalan pemain belakang Taiwan, Rumakiek mencetak gol setelah tendangan mendatarnya gagal diadang oleh kiper Taiwan.

Unggul 1-0 membuat Timnas Indonesia percaya diri. Anak asuh Shin Tae-yong menguasai jalannya pertandingan. 

Sementara Taiwan, beberapa kali berupaya untuk menyerang. Namun usahanya kerap dipatahkan oleh para bek Timnas Indonesia. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangan meski sudah unggul 1-0. Skuad Garuda justru menambahl skor lagi kali ini lewat gol Evan Dimas menit ke-48.

Mantan pemain Persija itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Kushedya Hari Yudo, yang merangsek ke dalam kotak penalti lalu melepaskan umpan tarik. Skor 2-0 untuk keunuggulan Timnas Indonesia.

Tertinggal dua gol membuat Taiwan mulai mengubah gaya bermain mereka. Mereka tidak lagi bertahan terlalu rapat dan mulai beberapa kali mengambil inisiatif serangan.

Di menit 66, Egy Maulana nyaris memperbesar keunggulan Indonesia atas Taiwan. Andai tembakannya tidak ditepis oleh Shi Xin An.

Jelang berakhirnya pertandingan, Taiwan mendapat gol hiburan melalui Heng-pin Hsu menit ke-90. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Usai pertandingan, tiga nama pemain Timnas Indonesia ini menjadi sorotan berkat penampilannya yang cemerlang saat melawan Taiwan. Siapa saja mereka?