In-depth

3 PR Shin Tae-yong Pasca Timnas Indonesia Taklukkan Taiwan

Jumat, 8 Oktober 2021 14:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bandung Saputra/PSSI
Ramai Rumakiek melakan selebrasi usai membobol gawang China Taipei pada menit ke-16 Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Ramai Rumakiek melakan selebrasi usai membobol gawang China Taipei pada menit ke-16

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan di leg pertama babak Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski begitu, terdapat beberapa PR yang harus dibenahi jelang leg kedua.

Timnas Indonesia berhasil menggasak Taiwan dengan skor 2-1 di leg pertama Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Buriram, Thailand, Kamis (07/10/21).

Skuat Merah Putih berhasil meraih kemenangan lewat gol yang masing-masing dicetak oleh Ramai Rumakiek di babak pertama dan Evan Dimas di babak kedua.

Sedangkan gol Taiwan sendiri dicetak oleh Heng Pin Hsu di menit akhir waktu normal memanfaatkan bola liar hasil situasi tendangan bebas.

Kemenangan 2-1 atas Taiwan ini pun membawa Timnas Indonesia selangkah lagi lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia pun hanya membutuhkan hasil imbang dari Taiwan di leg kedua nanti untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski terkesan mudah, nyatanya Taiwan terlihat ngotot di leg pertama dan sempat menyulitkan Timnas Indonesia untuk mencuri kemenangan.

Hal tersebut membuat kelemahan Indonesia terlihat jelas. Alhasil Shin Tae-yong pun dihadapkan beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang harus segera diselesaikan jelang leg kedua melawan Taiwan.

Berikut PR Shin Tae-yong jelang leg kedua Timnas Indonesia melawan Taiwan.