Liga Indonesia

PSKC Cimahi Resmi Datangkan Wonderkid Berdarah Jepang

Sabtu, 9 Oktober 2021 20:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC mendapatkan pengarahan dari pelatih Robby Darwis di Lapangan Brigif, Kota Cimahi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC mendapatkan pengarahan dari pelatih Robby Darwis di Lapangan Brigif, Kota Cimahi.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan ketiga Grup B kompetisi Liga 2 2021-2022, PSKC Cimahi resmi mendatang pemain muda berdarah Jepang, Meru Kimura.

Menurut asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati, pemain berusia 20 tahun tersebut sudah bergabung dengan tim sejak Rabu (06/10/2021) dan langsung menjalankan program latihan di bawah pimpinan pelatih, Robby Darwis.

Nurjati menambahkan, sebelum bergabung dengan PSKC Cimahi, Meru Kimura bermain di Bali United U-18 dan sempat memperkuat Persik Kediri. Selain itu, dia juga sempat mengikuti seleksi di Persebaya Surabaya.

"Yang keturunan Jepang sudah gabung, dia sebelumnya di Kediri, dia juga sebelumnya di Bali United 18 juga," kata Nurjati kepada INDOSPORT.com.

Nurjati menuturkan, alasan Robby Darwis merekrut Meru Kimura, menurutnya pemain kelahiran 27 Juni 2001 itu sesuai dengan kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021-2022. 

Selain itu, bergabungnya Meru Kimura membuat pelatih memiliki banyak pilihan di lini pertahanan, apalagi saat ini kompetisi sepakbola masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk nambah kekuatan di lini belakang dia kan stopper, antisipasi juga kalau ada pemain yang tidak fit, karena kondisi kompetisi juga lagi gini," ucap Nurjati.

"Usia dia juga masih muda 20 tahun, masih segar apalagi Khokok (Roniarto) kan juga sudah senior. Jadi nanti bisa gantian atau tambal sulam, kalau banyak pemain banyak pilihan juga nanti pas pertandingan," jelas Nurjati.