In-depth

Bedah Formasi Newcastle United Jika Sukses Datangkan 4 Pemain Manchester United

Minggu, 10 Oktober 2021 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jadi klub kaya raya usai diakuisisi Arab Saudi, berikut bedah formasi Newcastle United jika sukses boyong 4 pemain Manchester United termasuk Donny van de Beek. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jadi klub kaya raya usai diakuisisi Arab Saudi, berikut bedah formasi Newcastle United jika sukses boyong 4 pemain Manchester United termasuk Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM – Jadi klub kaya raya usai diakuisisi Arab Saudi, berikut bedah formasi Newcastle United jika sukses boyong 4 pemain Manchester United termasuk Donny van de Beek.

Newcastle United, tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, The Magpies telah resmi diakuisisi oleh konsorsium berisikan Public Investment Fund dari Kerajaan Arab Saudi, PCP Capital Partners, dan RB Sports & Media dengan nilai 300 juta pounds atau Rp5,8 triliun.

Dengan status barunya sebagai klub kaya raya, Newcastle kini berpeluang belanja besar-besaran untuk mendongkrak performa tim. Sportbible bahkan menyebut Newcastle bisa menghabiskan 200 juta pounds di bursa transfer tanpa melanggar Financial Fair Play.

Tim asuhan Steve Bruce ini pun langsung dikaitkan dengan sejumlah nama. Terbaru, mereka dikaitkan dengan pemain dari sesama klub Liga Inggris yakni Manchester United.

Tidak tanggung-tanggung, laman Mirror bahkan menyebut tim penghuni zona degradasi itu mengincar 4 pemain sekaligus dari skuat Setan Merah.

Meski demikian, alih-alih memburu pemain starter MU, Newcastle justru membidik para pemain yang kesulitan menembus starting XI. Keempat pemain tersebut adalah bek Eric Bailly, duo gelandang Donny van de Beek dan Jesse Lingard, serta penyerang Anthony Martial.

Seperti diketahui, kuartet tersebut memang terbilang tersingkir dari tim utama Manchester United, dengan Martial dan Bailly kesulitan menembus starting XI seiring kehadiran Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Sementara itu, Donny van de Beek gagal mendapatkan tempat utama sejak kedatangannya dari Ajax pada musim panas tahun lalu.

Di sisi lain, Jesse Lingard memang sudah mencatatkan 6 penampilan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 2 gol. Namun, dari jumlah itu ia hanya sekali dijadikan starter yakni saat berlaga di Carabao Cup.

Dengan dana melimpah dan potensi menit bermain lebih tinggi, kemungkinan Newcastle United berhasil memboyong keempat pemain Manchester United itu cukup terbuka.

Lantas, bakal seperti apa formasi Newcastle United jika sukses mendatangkan kuartet pemain MU itu sekaligus? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%