Liga Italia

Sejak Dilatih Pioli, AC Milan Punya Catatan Kemenangan yang Fantastis

Minggu, 10 Oktober 2021 15:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Dibawah kendali Stefano Pioli, AC Milan menjadi kekuatan baru yang patut diperhitungkan oleh lawan karena catatan kemenangannya yang fantastis.

Pada Oktober 2019, AC Milan resmi menunjuk mantan pelatih Fiorentina, Stefano Pioli untuk menggantikan Marco Giampaolo yang gagal memenuhi ekspetasi klub.

Banyak pro dan kontra atas terpilihnya Stefano Pioli sebagai nahkoda skuat AC Milan. Pasalnya ia dicap sebagai pelatih medioker yang belum pernah teruji menangani tim besar.

Namun Pioli menepis semua anggapan itu dengan performa ciamik AC Milan di tengah lapangan. Bahkan musim 2020/21, Rossoneri berhasil finis di posisi kedua klasemen akhir dan kembali ke Liga Champions setelah tujuh tahun.

Sejak Pioli mengambil alih klub, dikutip dari MilanData, AC Milan telah memainkan 97 pertandingan. Dalam pertandingan tersebut, Rossoneri telah menjadi tim yang sukses meraih 56 kali kemenangan, sementara mereka telah dikalahkan 18 kali dan ada 23 hasil imbang.

Ini berarti bahwa AC Milan telah memenangkan hampir 58% pertandingan dan hanya kehilangan 18,5%. Ini adalah bukti II Diavollorosso telah mulai berubah menjadi tim yang disegani di eropa.

Musim ini, AC Milan telah meraih 19 poin dari tujuh laga di Liga Italia dan duduk di peringkat dua klasemen sementara.

Zlatan Ibrahimovic dkk juga menjadi tim yang belum terkalahkan di liga lokal bersama dengan Napoli yang memuncaki klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%