In-depth

Bedah Kualitas Aurelien Tchouameni, Bintang AS Monaco Buruan Man United

Senin, 11 Oktober 2021 15:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© news.in
Manchester United menjadikan Aurelien Tchouameni sebagai salah satu buruan utama. Seperti apa kualitas bintang muda milik AS Monaco tersebut? Copyright: © news.in
Manchester United menjadikan Aurelien Tchouameni sebagai salah satu buruan utama. Seperti apa kualitas bintang muda milik AS Monaco tersebut?

INDOSPORT.COM – Manchester United menjadikan Aurelien Tchouameni sebagai salah satu buruan utama. Seperti apa kualitas bintang muda milik AS Monaco tersebut?

Meski bursa transfer musim panas sudah ditutup dan bursa transfer musim dingin belum dibuka, nama Aurelien Tchouameni terus menjadi perbincangan. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi incaran sejumlah klub Liga Inggris, mulai dari Liverpool, Chelsea, hingga Manchester United.

Seperti diketahui, gelandang bertahan memang jadi salah satu kelemahan Setan Merah. Duet Scott McTominay dan Fred yang jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer tak punya kemampuan bertahan yang mumpuni.

Manchester United sempat membidik sejumlah gelandang bertahan di bursa transfer musim panas lalu. Namun, pada akhirnya tak satu pun berhasil diboyong.

Aurelien Tchouameni pun kemudian menjadi gelandang bertahan terbaru yang dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Wonderkid 21 tahun tersebut memang tampil apik bersama AS Monaco.

Musim lalu, Tchouameni jadi pilihan utama dengan catatan 42 penampilan di semua kompetisi. Peran itu ia teruskan musim ini di mana ia sudah tampil di 15 laga, alias selalu tampil di semua laga yang sudah dijalani Monaco.

Bagi Manchester United, Tchouameni juga memiliki nilai tambah berkat pengalamannya bermain bersama Paul Pogba.

Pada final Nations League dini hari tadi, Tchouameni dan Pogba berduet di lini tengah Prancis dan tampil apik untuk membawa Tim Ayam Jantan mengalahkan Spanyol dan keluar sebagai juara.

Gaya bermain sang gelandang muda dinilai melengkapi permainan Pogba dan membantu gelandang Manchester United itu mengeluarkan performa terbaik. Kombinasi apik inilah yang diharapkan bisa diduplikasi di lini tengah MU.

Saat pertama kali berduet di Prancis pada September lalu, Pogba bahkan memberikan pujian tinggi untuk juniornya itu.

“Senang bisa bermain bersamanya. Dia menghadirkan banyak energi, teknik yang luar biasa, dan kualitas fisik. Saya harap dia bisa tampil di banyak pertandingan dan saya akan selalu ada di sisinya,” ungkap Paul Pogba kepada Ouest-France.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%