Bola Internasional

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Rekor Terhenti, Brasil Dipepet Argentina

Senin, 11 Oktober 2021 13:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Berikut klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di mana posisi Brasil sedang ditempel ketat oleh Argentina. Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Berikut klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di mana posisi Brasil sedang ditempel ketat oleh Argentina.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di mana posisi Brasil sedang ditempel ketat oleh Argentina.

Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL pada Senin (11/10/21) dini hari WIB, Brasil baru saja menelan hasil negatif saat bersua Kolombia.

Rekor sembilan kali kemenangan beruntun Brasil harus terhenti karena ditahan imbang Kolombia dengan skor 0-0. Neymar benar-benar dibuat tidak berkutik oleh Radamel Falcao Garcia dkk.

Meski meraih hasil imbang, posisi Brasil di puncak klasemen tetap tidak berubah. Hanya saja posisi mereka terancam oleh Argentina yang baru saja meraih kemenangan besar atas uruguay.

Bermain di markas sendiri yakni Monumental Antonio Vespucio Liberti, Tim Tango sukses meraih kemenangan dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi, Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez. Saat ini Argentina berada di urutan kedua klasemen dengan selisih enam poin dari Brasil.

Sementara itu, kekalahan dari Lionel Messi dkk membuat Uruguay gagal menyalip Ekuador yang bertengger di urutan ketiga. Perolehan poin kedua tim sebenarnya sama, namun Luis Suarez dkk kalah dalam selisih gol.

Untuk mengetahui klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, kalian bisa klik slide kedua berita ini