Liga Italia

Agen Pastikan AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

Selasa, 12 Oktober 2021 19:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan AC Milan untuk bersaing di papan atas Liga Italia 2021/2022 membawa berkah untuk pelatih mereka, Stefano Pioli. Allenatore berusia 55 tahun tersebut saat ini sedang dalam proses negosiasi kontrak baru bersama pihak klub.

Kabar ini dikonfirmasi sendiri oleh agen dari Pioli yakni Gabriele Giuffrida. Memang belum ada kata sepakat yang terucap dari kedua kubu namun pembicaraan berlangsung sangat positif.

Walau Pioli yang semasa aktif bermain pernah memperkuat Juventus dan Parma itu hingga kini masih nihil trofi sebagai manajer namun Milan tampaknya percaya jika catatan buruk tersebut akan segera berakhir. Sejak datang ke San Siro pada 2019 lalu, ia memang cukup membawa angin segar.

"Setiap hari ada pembicaraan baru dengan pengurus Milan. Mereka bekerja dengan fantastis dan bersama Pioli ingin membangun klub ke arah yang lebih baik. Semoga saja kerja sama ini berlangsung lebih lama lagi," papar Giuffrida pada La Gazetta dello Sport.

Bersama Napoli dan Inter Milan, AC Milan jadi salah satu kesebelasan yang belum menelan satupun kekalahan di ajang Serie A musim ini. Dari tujuh giornata, Brahim Diaz dan kolega mampu mendulang 19 poin dan berhak duduk di posisi kedua klasemen sementara.

Di Liga Champions sebenarnya Il Diavolo Rosso juga bermain apik namun mereka hanya kurang beruntung tergabung di grup neraka di musim pertama mereka sejak 2013/2014. Milan harus berkompetisi dengan Atletico Madrid, Liverpool, dan FC Porto.

Kekalahan di dua matchday pertama membuat Pioli dan anak-anak asuhnya harus rela jadi juru kunci sementara Grup H. Meski demikian oleh sebagian publik Milan hasil ini tidak bisa dijadikan patokan progres Pioli.